Senin, 10 September 2012

Buku Panduan Untukku Mana?

Itu yang selalu aku ucapkan  berkali kali dalam hati, jujur sampai sekarang aku ga menguasai pelajaran kelas 4 di sekolahan  Olive. Kadang  berdesis keluar dari mulut  tatkala salah satu  sahabat di sekolahnya Olive menelpon.

Besok pelajaran apa ya ? Buku paketnya apa ya ? Kok LKS ga di suruh beli ya? bentar lagi UTS gimana donk ga ada sama sekali panduan buat kita sebagai orang tua. 
Dan aku bilang, gaa tau tuh..!!
Belom ada laporan dari Olive suruh beli.

Ceritanya di sekolahnya Olive lagi ada peralihan Kepsek baru, udah dari semester kemaren,  tentu saja merubah semuanya, dengan peraturan baru pula, tidak di perbolehkan memakai LKS dan buku paket. Yang bikin HOT Topik  adanya Kelas Unggulan yang  timbul pro dan kontra diantara orang tua murid.

Aku sebagai orang tua ga mau tau tentang masalah yang ada  di sekolah, yang penting  aku tetep memberikan yang terbaik buat anakku aja, bukannya tak peduli hanya malas memikirkan  hal hal yang  ga penting banget menurut ku, cape deh buang - buang waktu saja, mendingan waktunya buat ngeblog hhe

Awal bulan depan sudah mulai  UTS , tapi ga ada satu pun  buku yang harus di beli untuk belajar di rumah dan ga ada panduan   keliahatannya belagu banget ya. Tapi aku memang  sangat peduli dengan pendidikan anak, temasuk pelajaran-pelajaran  di sekolah olive  aku harus tau, sekalian belajar pula.

Kalo hanya mengandalkan buku BOS yang hanya di berikan di sekolah saja, buat di rumah mana. Untung Emaknya  sering ngintip  brosing di inet. Dan aku  hanya  dapat panduan dari  buku bank soal soal latihan yang di jual umum. Merasa ada yang kurang, mengingat pelajaran sekarang susah susah ya.

Jadi gimana nih, beli buku paket sama LKS ga?
Emak emak mulai ANDILAU nih ANtara DIlema dan GAlaU bentar lagi UTS bo, ga ada panduan sama sekali..
GA kuat pengen ikutan belajar neh *gaya bangget*





38 comments

10 September 2012 pukul 04.33

Karena pertanyaan ini ke pada ema-ema jadi saya tidak bisa menjawab. Sukses saja ya buat mba sekeluarga.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Anonim
10 September 2012 pukul 05.58

Huweee. Bingung juga ya Teh. Mendingan ditanyain ke pihak sekolah kali ya. Rapi kklo Olivenya sendiri tidak terlihar kesulitan sih mestinya gp ya Teh Nchie ya.

10 September 2012 pukul 06.23

Kalau tdk ada buku paket, lalu materi pelajaran diberikan berdasarkan apa Nchie? Apakah sekolah punya modul sendiri?

10 September 2012 pukul 08.52

waduh sudah mo uts blom ada buku buat dipelajari?
kayaknya semua emak2 menggalau nih
panik tentunya
terus tiap nanya ke sekolahan, jawabnya apa tuh mbak?

10 September 2012 pukul 08.52

ngobrol ama guru kelasnya aja Nchie, saya juga gitu waktu kemarin pelajaran TIK Fauzan isinya salah semua. Sampai rumah saya bingung, mau ngajarin apa, wong buku panduannya gak ada. Akhirnya di kasih pinjam sama guru kelasnya untuk sementara. Saya liat penulisnya dan saya beli sendiri aja deh.
Untuk pelajaran lain, download buku2 BSE aja, lumayan lah untuk panduan aja, daripada gelap sama sekali.

10 September 2012 pukul 09.56

huahahaha ada lagi istilah ANDILAU... gaul banget nih si nchie... :P

Anonim
10 September 2012 pukul 11.36

ternyata yang pusing soal pelajaran sd sekarang bukan cuma aku...byk yang bernasib sama...:(

10 September 2012 pukul 11.56

Iya Teh, mana kelas IV ini pelajarannya makin sulaaaiiit yak, aku maklum kok ANDILAU jadi hadir. Jadi ingin cerita tentang YUNDA di Kelas IV juga nihhh...

10 September 2012 pukul 13.41

ooh US sebentar lagi ya, kalau disekolah pascal lagi pekan ulangan harian alias tes formatif

10 September 2012 pukul 16.22

Wuaduh aku justru habis beli buku pelajaran di luar sekolah gara-gara anak nggak kebagian buku di sekolah

10 September 2012 pukul 18.48

kalo olive udah SMA, masih sanggup ngajarin belajar dan sangat butuh buku panduan Mam?

11 September 2012 pukul 06.52

Anak-anak sekarang memang beruntung, fasilitas untuk belajar demikian lengkap. Tinggal ngrogoh kocek sudah dapat macam-macam.
Bandingkan dengan jaman saya. Buku panduan,bos gak ada.
Untungnya saya rajin membaca dan menulis sehingga waktu ujian joss lulus.

Hayooo belajar yang rajin jeng

Salam sayang selalu

11 September 2012 pukul 06.58

sukses buat UTS-nya Olive nanti ya mbak.

Salam..

11 September 2012 pukul 09.03

wah, 7 tahun lagi bisa2 istriku juga andilau kayak teteh nih :D

11 September 2012 pukul 09.36

iya teh,,ntar lg zidan jg uts..aku sdh dpt bbrp lks buat latihan soal..kl ngandelin buku paket dr sekolah aja kyknya msh kurang latihanya..

sukses ya olive utsnya :)

11 September 2012 pukul 10.24

Emaknya lebih semangat belajar ya, Jeng? hehehe..
Aku blom mengalami Andilau, mungkin mulai tahun depan agaknya... :D

SElamat belajar ya.. Sukses buat Olive!

11 September 2012 pukul 10.58

wah... untung Intanku sudah SMU mba... jadi Uminya ga ketiban ribet seperti ini... gimana kita mau bantu anak kita ya? Kalo buku panduannya aja ga ada... aneh juga sistem baru yang diberlakukan di sekolah Olive ya mba?

12 September 2012 pukul 12.35

@Indra Kusuma padahal ga kan di hukum kalo bapak2 kawab jugaa..hhe..

Mkasih ya Mas..

12 September 2012 pukul 12.35

@danirachmat Paliing males kalo nanya nanya ke sekolah..

12 September 2012 pukul 12.36

@Niken Kusumowardhani Iya Bun..suka pake buku sendiri..
kadang buku Bos juga..
cuma ga boleh di bawa kerumah..

12 September 2012 pukul 12.37

@ke2nai Dan aku pun begitu Chi..
aku beli aja sendiri Tapi Bank Soal gitu, untuk latihan..
Ato tematik ..

12 September 2012 pukul 12.39

@dey Aku paling males berhubungan sama wali kelas..
Ntar di sangkanya ada apa2 deh, biasa Emak2 yang laen Kepo deh, kalo ada ortu yang nanya2 ke Wali kelas..
Cukup di bagi rapor saja aku ketemu walikelas hhee..
Iya paling gitu suka donlot aja, untuung ada inet ya, membantu banget..!!

12 September 2012 pukul 12.40

@nique kata Olive mah ga pake buku paket, ga di suruh, sayang kan kalo kita dah beli, ga di pake..

12 September 2012 pukul 12.41

@Indri Rusli Toss ahh..
memang begitu ya,..
dengan catatan, bagi yang emak2nya peduli..

12 September 2012 pukul 12.41

@Yunda Hamasah hehee..waah ANDILAU mampir di PAlembang juga Toh Mbaa..
oiya Yunda sama Olive sama kaan ??

12 September 2012 pukul 12.42

@Lidya - Mama Cal-Vin Ulangan harian dari bulan puasa udah..sekarang2 juga masiih..

12 September 2012 pukul 12.42

@Trisnoaji hihihi..kacian banget si MAs nih..

12 September 2012 pukul 12.43

@Ocha Rhoshandha kayaknya ga tuuh..
udah mulai bisa sendiri kaan..
*emaknya dah keburu tua* qiqiq..

12 September 2012 pukul 12.44

@Pengamat Sosial Waah PAkde Pinter banget niih..
Bailah..baiklah..aku kan rajin membaca kaya pakde biar pinter..

12 September 2012 pukul 12.44

@Resep Chinese Foodmakasih ya..

12 September 2012 pukul 12.44

@achoey el haris siganamah tah..

12 September 2012 pukul 12.45

@Enny Mamito sama yaa..
aku juga gi nyiapin beli lks sendiri aja..
buat latihan..

12 September 2012 pukul 12.45

@DewiFatma hahaa.. rasain tuh ANDILAu..

12 September 2012 pukul 12.46

@alaika abdullahBener Umii..
Bener bener aneh, ga tau nih apa maunya Kepsek merubag=h sistem yang sudah ada..!!

12 September 2012 pukul 12.48

@Arman kan belajar dari kitab Gaul Man..

12 September 2012 pukul 13.43

wah kalau di sini setiap awal tahun pasti ada panduannya utk ortu, dan setiap 3bulan sekali pasti ada pertemuan ortu murid dan guru....

13 September 2012 pukul 10.35

wahhh ternyata emak2 jaman sekarang sama yachh...anaknya yg UTS, emaknya yg andilau....ahhh untung anaku masih TK hehhe....

Posting Komentar

ª

Grey Floral ©  Copyright by mama olive | Template by Blogger Templates | Blog edit by olivi@network