Kamis, 17 Mei 2012

Selalu Muda

Geli banget  baca postingannya Allisa aka Mama Raja, aku senyum senyum sendiri, merasa kesindir  *karena aku merasa selalu muda Lis :D *

Namanya sudah emak-emak paling seneng kalo ada yang bilang masih muda, kaya abege, jadinya ge er, tutup muka, pipi merona, mata kedip kedip, hayo bener kan..?

Ceritanya aku kan tiga bersaudara perempuan semua, sama yang kedua umurnya beda 6 tahun , dan yang ketiga beda 8 tahun. Kenapa setelah tumbuh dewasa, akulah yang sering di bilang anak bungsu. Pas punya anak pun, di bilangnya Olive anak adekku. Tiap jalan bareng , si Olive selalu nempel ma Tantenya, keliatan kan siapa yang selalu muda hhe :D

Kalo gi jalan bareng Olive ada aja yang bilang, mbak ponakannya ya, mba adeknya yaa, mirip banget, cantiik.. Si Olive  wajahnya langsung mupeng *anaknya tau*..!!!
Jadi inget, waktu jamannya kerja, umur masih dua puluhan, masa di bilang Ibu sama anak buah , relasi, padahal seumuran.. Jelas komplen donk jangan panggil aku  ibuuu, pliss..*kesannya ada kesenjangan gitu, resmi pula*. Lebih senang di panggil  teteh, Mba atau  nchie aja.

Dan semenjak menikah  justru ga ada yang manggil Ibu, kebanyakan kan  lingkungan komplek biasanya memanggil dengan sebutan nama anaknya, Mama Olive, Mama Raja, Mama Kayla. Sampai sekarang pun ga ada yang manggil Ibu, padahal lingkungan tetangga aku termasuk tua loh hihii.

Begitu pun di dunia maya..
Masbro bilang "sampeyan cocoknya anak kuliahan tingkat 3"

Allisa Yustica Krones said:
Teh Nchie memang asliii masih keliatan mudaa banget. Pertama liat aku gak nyangka lhoo kalo anaknya udah segede Olive, bener lho ini, pernyataan yang lahir dari lubuk hatiku ;) 

Setiap kopdar pasti ada yang nanya usianya berapa, sekian. loh kok kaya masih muda # tuink..tuink..*idung melayang* 
Di Festik kemaren, Blogger ada yang  bilang kirain  T' nchie usianya 25-26 tahunan ( usia segitu aku baru merit).

Yah begitulah kisah yang sangat menyenangkan hatiku, apa ada yang salah dengan wajahku, kenapa  setiap orang selalu salah mengira tentang umur, apa karena badanku yang kecil ya *ga gendut seperti layaknya ibu2* hhe..
Aku bukan anak kuliahan, aku seorang emak dari Putri cantik usia 9 tahun.

Mama Olive apa sih resepnya awet muda ??
Selalu bersyukur,menikmati hidup, positif  thinking, always happy..:D
   



"Apalah artinya angka usia, yang penting hati dan jiwanya yang selalu muda"




Happy Loooong Wiken Sob..!!











34 comments

17 Mei 2012 06.40

hehe setiap orang pasti seneng ya kalo dibilang awet muda... :D

17 Mei 2012 06.50

hahaha SELALU MUDA .. begitulah yang selalu kurasakan, dan tebakan orang juga sih hiihih .. kayaknya faktor manusia di sekliling banyak pengaruh ya mbak. aku juga kadang malu sendiri lho, apalagi klo pas mudik nih, yang namanya emak2 yaaaa gayanya pada kayak emak2 gitu deh.
nah aku? kok blom bisa begitu sampai sekarang. dan baru berasa tua CUMA klo liatin anak2nya temen udah pada gede2 gitu ... xixixi .. parah yak! moga2 ga ada yg mbatin, emak2 gak sadar diri hiihihi

17 Mei 2012 07.08

wah, saya juga yg suka berasa masih abege lho mbak [penampakannya duang]. kalau di perjalanan, suka ditanya masih kuliah? Kalau lagi urusan kerja [formal] banyak yg manggil 'mbak', makanya jadi merasa aneh saat ada yg manggil ibbu...hahhaha.
Bahkan anak sekolah yg sedang praktek pun suka manggil 'mbak' juga...

Oke Mbak, sepakat dengan "Apalah artinya angka usia, yang penting hati dan jiwanya yang selalu muda"

17 Mei 2012 07.49

Walaupun lebih senang di panggil teteh, Mba atau nchie aja, aku panggil Tante Nchie ya.... ?

17 Mei 2012 07.49

Cieeeh... iya sih emang Teh Nchie keliatan baby face hihii...

resepnya opo toh Teh?

kalo aku dari belakang suka dipanggil "Ibu"... tapi kalo liat dari depan dipanggil "mbak" atau bahkan "dek"

alias muka sama badan gak sebanding... hahaha...

*must... do... diet..!!*

17 Mei 2012 08.38

klo eMak dari dulu selalu dianggap tua.. waktu kuliah naik angkot temen2 dipanggil neng, eh aku dipanggil Ibu..

klo kerja di puskesmas, nenek-nenek yang usia 70-an pun panggil aku, "Dik".. dianggap sepantaranlah dgn mereka

seringnya sih gak bisa terima kenyataan ini.. tapi mau gimana lagi..? memang sudah hampir 40 tahun, sudah masuk tahap pra lansia.

17 Mei 2012 09.08

Nchie ...
taukah kamu kenapa kamu terlihat muda ...
*baik di foto maupun di sebenarnya*

ini saya rasa karena kamu menjalani hidup kamu dengan apa adanya ... riang ... ringan ... ikhlas ...
Dan itu terpancar dari wajah kamu yang selalu tampak tersenyum ... (walaupun sedang manyun ... hahaha)

Ini menurut pendapat saya lhooo ...

Salam saya

17 Mei 2012 09.13

hahahaha.. usia itu hanya simbol saja kan ma.. yg bikin kita awet itu karena hati kita yg muda :)

aku aj skg udah gaya bgus2 sok wanita dewasa tapi kadang di blg masih ada sekolahan da tau make up *jiaahh hati nyesek padahal umur da 20an ma..

17 Mei 2012 11.53

aku termasuk awet muda ndak yeah...

17 Mei 2012 12.57

Memang Jeng...wajahmu itu 'ngemut umur' alias mampu menyembunyikan umur, dan ternyata resepnya memang OK punya yah.. :)

17 Mei 2012 13.11

Hihi tapi emang iya lho mbak,
aku kira mbak masih muda sangat awalnya.
Eh anaknya pun udah gede...
Hihi ~

17 Mei 2012 14.19

umur boleh terus nambah setiap tahun nya, tapi yang terpenting semangat harus selalu muda ya mbak, hehe....

17 Mei 2012 14.21

berbagi Kata Kata Motivasi
Orang slalu bilang km perlu melakukan ini dan itu, tp km tahu yg terbaik ttg dirimu dan apa yg perlu km lakukan.

Tulus dalam menggali potensi diri. Meniru hanya membuatmu menjadi orang lain, tak ada yg bisa dibanggakan. Jadi dirimu sendiri.

Keikhlasan hati dan ketegasan sikap, akan menjadikan kamu lebih siap dan lebih berani dalam menyelesaikan setiap masalah.

Apapun yang kamu rencanakan, apapun yang kamu ingin lakukan, awalilah dengan doa.

Doaku hari ini: Tuhan, berikan aku keberanian, kesabaran dan keikhlasan untuk menghadapi sulitnya kehidupan. semoga dapat di terima gan, dan salam kenal :D

17 Mei 2012 14.46

waduh....kalau Iyan gendut chiiee...
makanya gak pernah ada yg bilang masih muda
hehehe.....

17 Mei 2012 17.03

walah.. kalo aku malah hamil ini jadi jelek rupa and kelihatan tua dari suami ku..

*lho.. kok malah curhat?? haha

tak apelaahh yg penting tetep sehat, ya gak mbak?

17 Mei 2012 21.27

@Arman lu juga seneng ka Man ?
Eh kita kan seumuran ye,lu boros rambutnya noh..

17 Mei 2012 21.29

@nicamperenique hahaa...bener2 tuh..
Lebay.com penampilannya ya Niq..
*ngbayangin pasti heboh*..hihi..

17 Mei 2012 21.31

@Ririe Khayan #Toss ah Rie..
kelihatan kok ririe lebih muda dari aku ..

17 Mei 2012 21.33

@Thalita Boleh donk..

17 Mei 2012 21.36

@Lyliana Thia
ngakak guling2 baca komen Tia..

Ahh..yang penting sehat Tia,
awas loh ttdj kalo diet..

17 Mei 2012 21.39

@LJ Mak..bukan tua..
lebih tepatnya dewasa..
si emak emang keibuan..

naik angkotnnya di depan langlangbuana ya?

Mak, jangan suka menyindir, eike juga menjelang pralansia, wkkwkwk..

17 Mei 2012 21.43

@nh18

Yah begitulah Om..
menjalani hidup apa adanya..

Emang Om Trainer pernah lihat nci manyun ya?
*mikir waktu kopdar ma erry tea ya, manyun gara2 kpanasan di jalan tuuh,hii

Salam buat Tante dan 3 jagoannya

17 Mei 2012 21.45

@Aiinizza Wynata Aihh.. Nizz tuh masih unyu2..
babyface pula ..suka deh, lucu..!!
nah ini baru ABG tulen..

17 Mei 2012 21.46

@pengisah langsung lihat foto ke blognya..

17 Mei 2012 21.47

@Mechta Mechtaaaa..harus begitu donk resepnya..
gampang kan?

17 Mei 2012 21.47

@Tebak Ini Siapa Kita kan sebaya ya Una..
Una baru keluar SMA kemaren kan..hehee..

17 Mei 2012 21.49

@pengobatan vertigo Oke deh Trims Kamut nya..
Keren..

Turut mengamini doa nya..

17 Mei 2012 21.53

@cah_kesesi_ayutea betuull..
yang penting tetep sehat..
Ahh ga gitu kali nduk..
Aura wanita hamil tuh pasti slalu klihatan Cantiik..

Dulu juga waktu aku hamil buruk rupa, ndut, bengkak, ga karuan deh, kirain ga bakalan balik lagi qiqii..

smangat Cah ayuu...
semoga kehamilannya lancar ya, sehat ibu dan anaknya..

17 Mei 2012 21.55

@Diandra wkwkwkwk..
Tenang yan..
Lanjutkan program Aerobik dan Gowesnya..
Smangat..!!

*ntar deh kapan2 aku temenin ngegowes nya..

17 Mei 2012 21.55

@Mami Zidane Harus donk Mami..!!

18 Mei 2012 07.35

emang umurnya brapa teh? hahaha malah ngebahas umur

18 Mei 2012 10.04

komen apa ya Nchie ... hihihihi

21 Mei 2012 11.14

Age is nothing but number ya teh :D. Mau umut berapapun, yang penting hati tetep penuh sukacita seperti saat masih muda :)

Dan bener lhoo...seperti yang aku bilang di komentar ku kemaren, teh Nchie asli, masih keliatan muda banget :D

Anonim
23 Juli 2012 04.49

Admiring the persistence you put into your site and in depth information you provide. It's good to come across a blog every once in a while that isn't the same outdated rehashed information. Wonderful read! I've bookmarked your site and I'm including your RSS feeds to my Google account.
HTTP://www.CoolMobilePhone.net

Posting Komentar

ª

Grey Floral ©  Copyright by mama olive | Template by Blogger Templates | Blog edit by olivi@network