Senin, 21 Mei 2012

Ayo, Bangkit Dari Sedih Disana Ada Kebahagiaan..

Pernahkah anda berada dalam keterpurukan karena masa lalu yang kelam, kesulitan hidup, mendapatkan cobaan dan ujian , musibah yang datang, pada akhirnya  berujung pada kesedihan yang tiada henti.

Kesulitan -kesulitan itu sebenarnya akan menguatkan hati kita , menghapuskan dosa dan menguburkan rasa sombong.

Aku pun pernah merasakan hal di atas.
Kesedihan adalah hal yang wajar di alami setiap manusia, asalkan jangan sampai berlarut-larut. 

Karena kesedihan hanya akan menyebabkan syaraf cepat letih, membuatmu putus harapan, jiwa mudah tergoncang, hati menjadi lemah , pikiran tak terarah dan akan menenggelamkanmu ke dalam pesimisme.

Terkadang bertanya dalam diri, kenapa  kesulitan, cobaan dan musibah selalu menimpa aku atau Anda.
Mengapa ..kenapa..? 
Mengapa bersedih ? Selama ada obatnya ini :
  1. Harus percaya sepenuhnya pada yang di Atas.
  2. Sabar adalah senjata yang terampuh  bagi orang yang mendapat ujian.
  3. Menyadari bahwa semua yang di kehendakiNya  pasti akan terjadi.
  4. Dari waktu kewaktu  jalan keluar akan selalu terbuka
 Yuk mari sahabat, jangan bersedih lagi..:)
Ada kiat-kiat  untuk bahagia  nih :
  1. Lupakan masa lalu dan semua yang pernah terjadi, karena perhatian yang terpaku pada masa lalu  akan membuat diri kita lemah.
  2. Jangan menyibukkan diri dengan masa depan, karena ia masih berada di alam ghaib, jangan terlalu di pikirkan  hingga ia datang dengan sendirinya.
  3. Harus beriman kepada Allah dan beramal shaleh adalah kehidupan yang baik dan bahagia, tidak lupa berserah diri padaNya.
  4. Yakinlah, dari waktu kewaktu selalu ada jalan keluar, dan yakinlah setiap musibah  hati akan tergerak untuk berdoa, karena di setiap kesulitan pasti ada kemudahan.
  5. Menjalani hidup hari ini  apa adanya dengan ikhlas dan sabar.
  6. Selalu berpikir tentang nikmat lalu bersyukurlah.
  7. Berdoa selalu.

Semangat  Sob..!!


 Artikel  ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Indonesia Bangkit di BlogCamp



81 comments

21 Mei 2012 00.39

Hmmmm...
mencerahkan sekali membaca ini Mbak
semoga sukses...

21 Mei 2012 00.51

Waduh lagunya Careless Whisper euy, enakkk \:D/
Sukses mbak kontesnya \:D/

21 Mei 2012 01.40

calon saingan berat Mario teguh ini...
setuju mbak Hannie, jangan selalu memikirkan kejadian masa lalu, membuat kita akan jalan di tempat, juga jgn sibuk memikirkan masa yg akan datang hanya kan menimbulkan angan2 belaka, yang penting jalani hari ini sambil merancang hari esok dengan kepasrahan dan keikhlasan...

nice share, semoga sukses...

21 Mei 2012 06.00

sedih itu bagian dari kehidupan.
Bener kan?
sukses buat GA nya ya Mam...

21 Mei 2012 06.01

cheer up ya... :D

21 Mei 2012 06.15

pagi nchiee..
hwaa senang baca kiat-kiatnya.
mari nikmati hidup dengan segala suka dukanya.
karena memang begitu itulah yg namanya hidup.

sukses kontesnya ya nchie.

21 Mei 2012 06.23

Masa lalu kita ambil pelajaran, masa depan adalah kesempatan memperbaiki diri. Emang gak perlu tetap sedih dengan apapun yg terjadi di masa lalu. Itu dimaksudkan Allah sebagai pembelajaran agar kita tumbuh...
Sukes dengan konternya ya Cik :)

Saya telah membaca dengan seksama artikel diatas.
Akan segera saya daftar
Terima kasih atas partisipasi sahabat
Salam hangat dari Surabaya

21 Mei 2012 07.39

@Apikecil semoga hati dan pikirannya selalu cerah ya Priit maniis..

Makasih nduk

21 Mei 2012 07.40

@Tebak Ini Siapa enak kan/
selamat menikmati..

makasih Una..

21 Mei 2012 07.41

@Insan Robbani Wow Mario teguh..
jauuh donk Mase..

MAturnuwun

21 Mei 2012 07.42

@Ocha Rhoshandha Bener Ocha..
tapi kalo Ocha sedih jangan lama2,..
Ayo anak muda selalu semngat..

Makasih ocha

21 Mei 2012 07.43

@Arman Pastinya MAn..

Tengkyu..

21 Mei 2012 07.44

@LJ
Pagii Mak Cantiik...

Marii..
Semangat banget Si MAk nih..

Ayo dah setor belom, tanyain Komandan noh, apdet2..!!

21 Mei 2012 07.45

@JT Betul..betul..betul..

Makasih JT

21 Mei 2012 07.46

@Shohibul Kontes Indonesia Bangkit Duh pagi2 dah datang..
*maap berantakan, buru2 ambil lap*

Makasih pakdhe..

Pagi Teh Nchie,,

Kesimpulannya, biarkan hidup itu mengalir sesuai dengan arahan_Nya, dan kita harus benar² yakin Dia tidak akan salah mengarahkan makhluknya ke jalan yang lebih baik :)

Sukses ngontesnya ya Teh, semoga menang..

21 Mei 2012 07.58

Hidup mengalir bagaikan airrr....
Cemangattt, Teteh :)

Sugeng enjing... Keumaha damanag?

21 Mei 2012 07.59

Eh, lupa..
Makasih kalimat2 motivasinya, Teh :)

21 Mei 2012 08.00

Siip...sdh dicatet tips2nya...
Oya, satu lagi :Hanya mereka yg berani bangkit dari kepahitan, yang akan merasakan manisnya kesuksesan...
Sukses di kontesnya Pakdhe ya Nchie.. :)

21 Mei 2012 08.06

hidup memang harus selalu ikhlas dan sabar ya mbak....

21 Mei 2012 08.56

Kekuatan doa akan memberikan semangat untuk menjalani kehidupan dengan penuh syukur dan ikhlas

semoga....... dan sukses selalu

21 Mei 2012 09.21

calon pemenang nih .. :)
sukses Nchie, saya belum bikin uy ..

21 Mei 2012 09.28

setuju.. :) kalau sedang ada pintu yang tertutup pasti ada yang terbuka, jadi kalau ditimpa kesulitan, ayo bangkit dan tengak tengok pintu mana yang sedang menwarakan kemudahan.. Hehehe

salam kenal

21 Mei 2012 09.45

kayanya menang nih teh :)

21 Mei 2012 09.53

masa lalu memang sering membuat penyesalan saja, tapi adakalanya menengok masa lalu agar tidak jatuh seperti masa lalu itu. Mari bangkit menuju masa depan (akhirat) itu yang paling penting :D
salam hangat dari WarungBlogger

21 Mei 2012 10.09

makasih teh tipsnya simpel tapi ngena nih, kita harus bangkit dari kesedian yo kan hidup ini penuh dengan suka kenapa harus sedih mulu ya kan :D

21 Mei 2012 10.37

idah tidak pernah menyibukkan diri untuk masa depan tuh, mama olive? :)
tetapi berusaha menata masa depan. wkwkwkwk

itu link BlogCamp Group broken, mama olive? ;)

21 Mei 2012 11.05

keren, lupakan masa lalu jangan terpaku di masa lalu, aiyhhh tante tau banget deh :D

21 Mei 2012 11.21

Happy all the time ya teh, even when we are in the worst situation..

Sukses kontesnya ya teh Nchie :)

21 Mei 2012 12.07

sukses yah ma.. buat kontesnya :)

21 Mei 2012 12.20

@भीम Sofyan भीम Siang kang Sofi
Yah begitulah, hidup bagaikan air..

Makasih ya Kang..

21 Mei 2012 12.23

@anazkia Alhamdulillah NAz..
selalu baik..

21 Mei 2012 12.23

@anazkia sama-sama Naz..
semoga bermanfaat..

21 Mei 2012 12.24

@Mechta Setuju banget tuh..
hanya orang yang berani bangkit..
jempol dah..

tengkyu ya Mechta..

21 Mei 2012 12.25

@Mami Zidane yup, kata2 yang gampang di ucapkan tapi susah di laksanakan..

Mari belajar menuju sabar dan ikhlas Mami..

21 Mei 2012 12.26

@Citro Mduro Betul sekali Cak..

Sukses juga ya..

21 Mei 2012 12.27

@dey Ahh..jangan bikin seneng..!!
takut lupa diri cckkkc..

Ayo teh, smangat..!!

21 Mei 2012 12.28

@tuaffi Haii..salam kenal kembali..
Makasih ya dah berkunjung..

21 Mei 2012 12.28

@Lidya - Mama Cal-Vin Ini lagi...
bikin tambah semangat ngontes dan ngeblog neh..

21 Mei 2012 12.29

@WaroengBlogger Yu mari kita BAngkit..!!
makasih ya..

21 Mei 2012 12.30

@jay boana sama2 Jay..

Iya ..malu donk, sedih mulu, smangat..!!

21 Mei 2012 12.31

@idahceris HAhay..menatap masa depan..

iya makasih ya dah di koreksi..
sudah di perbaiki..

21 Mei 2012 12.32

@Niar Ci Luk Baa AKu tau apa yang ada di pikiran Niar yang masih kinyis2..

aku kan pernah muda..!! yang di pikirin itu2 mulu qiqiqi...

Smangat Niar..

21 Mei 2012 12.33

@Allisa Yustica Krones Tengkyu Lis..

21 Mei 2012 12.33

Saya sepakat dan sependapat, Teh, seperti pelajaran berharga yang juga saya petik dari buku Cacing dan Kotoran Kesayangannya bahwa masa yang paling penting adalah masa kini karena masa depan masihlah misteri sedangkan selalu mengenang ataupun membanggakan masa lalu adalah hal keliru dan tiada guna kecuali mengambil hikmah dan pelajaran darinya.

Semoga kita sama-sama sukses di kontes, Teh.

21 Mei 2012 12.33

@Aiinizza Wynata Makasih Cantik...
Ayo ikutan juga..

21 Mei 2012 12.34

makasih sudah berbagi ya mbak... mudah2an saya jadi lebih semangat lagi...

21 Mei 2012 12.35

Toss sama Abi..!!
Deuh yang lagi smangat nih..

Semoga, Amin..
Makasih ya Bi

21 Mei 2012 12.38

setuju sama semua kiat2nya. Semangat mba, semoga menang ya...
*salam kenal mba...

21 Mei 2012 13.08

Tuhan tidak akan memberikan cobaan ... diluar kemampuan kita ...
so ... mari bangkit ...

kita pasti bisa !!!

Salam saya Nchie

21 Mei 2012 13.27

obat yang paling mujarab adalah selalu & selalu dekatlah dengan Tuhanmu kapan pun & dimana pun :)

21 Mei 2012 13.47

Senang dan sedih itu senantiasa berdampingan mbak yach...janganlah kita terlalu tertawa ketika senang, dan janganlah kita terlalu menangis ketika sedih.

Kiat-kiat yang luar biasa untuk dilaksanakan, langsung dicopas nich...siapa tau saat saya sedih bisa menjadi refrensi diri heee

21 Mei 2012 14.04

Mama olive saya betah disini lohh. Serasa ada di gramedia margonda-depok. abis dinyanyiin sama Careless Whisper. header blognya juga keren oy :)
Hm, kl postingnya ini lbh membangun keranah spiritual. yah, segalanya memang psti akan berpulang ksna. sesulit apapun yg pernah tjadi diblkng, dan yg akan terjadi didepan. intinya, lakukan yg maksimal utk hr ini. sukses acara kontesnya mama cantik ;)

21 Mei 2012 14.07

Like this quote very much: "Kesulitan -kesulitan itu sebenarnya akan menguatkan hati kita , menghapuskan dosa dan menguburkan rasa sombong"
nice shar mb Nchie :-)

21 Mei 2012 14.28

Selalu berpikiran positif dan yakin akan keberadaan Tuhan, niscaya sedih akan hilang.. :)

21 Mei 2012 14.38

setuju deeh....

sukses kontesnya ya chie...

21 Mei 2012 14.39

wuihhh artikelnya makin keren aja nechh.....bagus banget dan sangat bermanfaat....smoga menang yachh.....(hadiahnya batik loch.....nanti kalo menang aku cariin yg bagus hihihi....)

21 Mei 2012 15.32

@Abi SabilaToss sama Abi..!!
Deuh yang lagi smangat nih..

Semoga, Amin..
Makasih ya Bi

21 Mei 2012 15.33

@Bunda Kanaya Sama2 bun..
HArus smangat donk..!!

21 Mei 2012 15.33

@Desi
Haii..slam kenal kembalii
makasih ya dah berkunjung..

21 Mei 2012 15.34

@nh18 Setujuu Om..

21 Mei 2012 15.34

@Andy Iya BAngget..

21 Mei 2012 15.38

@Budi Arnaya setuju Bli..
Harus sedang2 saja ya..

yah jangan sedih donk..

21 Mei 2012 15.39

@luce.rachma Makasihh..selamat menikmati..

hihihi...

Ayo ikutan juga

21 Mei 2012 15.39

@Cut Maha Ratu Makasih Bun..

21 Mei 2012 15.40

@yuniarinukti Betuul sekali Mba Yun

21 Mei 2012 15.40

@Diandra Tengkyu Yan..

21 Mei 2012 15.41

@Nia kemaren dah dikirim baju, makasih ya..

Sekarang batik, mauu..!!

Makasih Ya Mom ina..

21 Mei 2012 22.41

Nice share Mba... karena kesedihan itu akan semakin besar jika hati dan jiwa kita mengijinkannya ya, lets move on :) cheers

21 Mei 2012 23.27

Teh kiat-kiatnya bagus banget moga aku bisa ngamalkan.

Sukses ngontesnya ya...

22 Mei 2012 11.59

Semakin berat coban, semakin dekat dengan Tuhan. Semua yang terjadi pasti ada hikmahnya ya, Jeng..

Aku termasuk orang yang sering cemas menghadapi hari esok. So, makasih banyak atas kiat-kiatnya.. :)

Gudlak yahhh...

22 Mei 2012 13.40

@@yankmira Bener banget Mak.
Cheer..:D

22 Mei 2012 13.40

@Sobat Bercahaya So simple kan ?
Makasih yaa..

22 Mei 2012 13.42

@DewiFatma Pastinya Jenk..!!

Nah moga aja setelah baca ini,..
Jangan cemas lagi ya, san..tai..*begitu kata Bang Oma*

22 Mei 2012 21.29

jadi semangat nih baca ini.. ^_^
sukses ya mama Olive :)

22 Mei 2012 21.31

jadi semangat nih baca ini.. ^_^
sukses ya mama Olive :)

23 Mei 2012 14.37

@Enny Ernawati Makasih MAmi..
Ao ikutan juga..

25 Mei 2012 08.19

saya selalu percaya pada Allah Subhanahu wa Ta;ala :D

28 Mei 2012 16.09

mantaph teh..
moga menang yaa

30 Mei 2012 14.20

untuk orang2 yang sedang terpuruk perlu banget baca artikel ini deh.. benar2 menggugah semangat..

sukses kontesnya Teh Nchie :)

Posting Komentar

ª

Grey Floral ©  Copyright by mama olive | Template by Blogger Templates | Blog edit by olivi@network