Senin, 16 April 2012

Berhenti Belajar

gambar pinjem disini
Libur telah tiba..libur tlah tiba..
Horee..horee..horee.. * Olive niruin lagunya Tasya*

Libur = Berhenti belajar
Don't stop learning *seharusnya*
Tapi, namanya juga anak-anak..

Setiap semester genap biasanya kegiatan belajar mengajar di sekolah  pasti terganggu dengan adanya Ujian kelas 6, entah itu pemantapan, pra UN, ujian praktek lah, UN .
Bagi murid-murid ya seneng lah, bagi emak- emak juga libur ngojek antar-jemput sekolah, tapi bagi guru-guru pada stress tuh.

Perasaan sekolah Olive dah 4 kali libur  semester genap ini * 3 hari* , giliran minggu ini liburnya seminggu beu..

Tau ga sih keluhan setiap Emak kalo banyak libur?
  1. Merasa rugi karena pelajaran terganggu
  2. Kalo libur anak-anak berhenti belajar
  3. Uang jajan nambah, karena lebih ekstra nyediain cemilan di rumah, atau buat jalan2..
  4. Schedule rutinitas berubah total 
Ngapain aja sih kalo Olive dan Mama mengisi liburan?
  1. Bikin cemilan, masak-masakan
  2. Makan, nonton TV, tidur..makan ..nyemil Mie instan..malas-malasan
  3. Jalan-jalan
  4. Mbaca-baca buku cerita, nulis-nulis ga puguh, gambar-gambar, mewarnai, main games *anehnya ga mau buka buku pelajaran*
  5. Silaturahmi ke mertua, nenek, saudara atau temen.
Yah kemaren abis konferensi meja bundar, planning  liburan seminggu ini..
Dan Mama cuma bilang...
"Lebih baik Olive sekolah aja deh, Mamanya rugi bandar, tidaakk..!!"

Heloww, adakah emak2  merasakan hal yang sama dengan jeritan hatiku..



50 comments

16 April 2012 07.30

hahahahaha...iya mbak btul bgt aku juga sama adekku kalo liburan sklah mama pada sakit kepala karna permintaan ini itu lbh ekstra dan katanya kalo qt ngk di rmh, rumah tuh asli jauh lbh tenang hohoho..

16 April 2012 08.24

Saleum,
Sebenarnya nikmat banget masa masa libur itu mbak, sbg guru aku terkadang ingin juga merasakan liburan yang panjang seperti anak didik. Belajar bisa dimana aja, disaat liburanpun bisa digunakan untuk mendidik dan mengenalkan sesuatu yang baru terhadap anak, misal mengunjungi objek sejarah, dan disana kita akan memberi anak pembekalan pengetahuan mengenai sejarah objek yg kita kunjungi itu. wisata sambil belajar gitu, hehee

16 April 2012 08.37

karena anakku masih TK jadi aku malah seneng kalo dia libur mbak.....hehe...karena bisa bangun agak siang dan nggak perlu repot nyiapin bekalnya...hihihi...

16 April 2012 08.50

Ooohh lucunya, tapi beneran ya kalau anak2 liburan, apalagi lama, bikin emaknya rugi bandar ya Teh, hehe...

OOT: Hamas kelas I, menjelang 7 tahun. Yunda yang kelas III, sekelas Olive ya Teh :)

16 April 2012 08.58

kalo aku jadi anak2 yang libur sih seneng, bundaaa :)
hehe.. nggak tau dech kalo Ibuku.. ckckckk

kunjungan pagi and follow :)

16 April 2012 10.29

apalagi sekarang waktuny tiba UN. yg enak sih utk kelas 1 dan kelas 2 nya. libur panjang. kalo buah hati ny doyan jalan2 bisa bandar jg nih. hehheeh

16 April 2012 10.51

Asyik olive libur...
Main ke webe ajah sama mama nchie tak habis uang deh buat jajan :D

16 April 2012 11.12

kekekek....jaman kecilku dulu juga gitu kok Teh...
Libur sekolah, libur belajar, libur mandi... (ups!)

16 April 2012 11.26

hahaha, apakah ibuku se-stress itu melihatku libur dengan asyiknya? tapi tetep aja, meski libur tugas sekolahku numpuk! beuh . . .

16 April 2012 11.46

jadi inget dulu waktu kecil, paling seneng libur karena ga wajib belajar...*males.com jangan ditiru

16 April 2012 12.13

hehehe...zaman dulu waktu kecil kalo libur sekolah ya ga dikasih jajan Teh, ternyata mamah2 tetep rugi bandar toh? qiqiqiqi

16 April 2012 12.36

hihihi Mama Olive rugiiii :-D

tapi Olivenya keasyikan tuh banyak libur hehe..

16 April 2012 12.37

kalo aku sih libur ya libur...

16 April 2012 12.38

Kalo aku karena kerja, keknya lebih milih anak gak libur kali' yah, soalnya kalo Raja sekolah kan aku bisa nganterin dia tiap pagi sebelum ke kantor jadi waktu sama dia lebih panjang dan Raja juga gak perlu sedih ditinggal mamanya berangkat kerja :D

16 April 2012 14.06

semuanya ga masuk itungan di mimi...yg ada kalo lg pada libur gini, emaknya makin stresssssss
krn tingkat keributan lebih tinggi, dan rumah jangan harap aman dari tendangan asal-asalan ala Alva huhuhu

16 April 2012 14.37

hahah.. Tp liburan kali ini Keke di kasih PR sm sekolahnya.. Gak banyak sih sebetulnya.. Kalo gak di kasih PR emang kita emak2nya yg harus cari ide2 tambahan biar anak gak stres & nanti imbasnya ke emaknya yg stres.. Hehe.. :D

16 April 2012 14.59

Rafi malah baru skrg ini libur.....
makanya liburan kali ini bener2 dimanfaatkan maknya bwt lenyeh2....cihuy....

tapi PR nya bejibuuuuun.....
tetep aja musti belajar.....heu

16 April 2012 15.56

mam olive liburan kemana nichh

16 April 2012 16.10

satu lagi PR buat ortu yaitu mencarikan keg bermanfaat saat anak libur... :)

16 April 2012 16.11

satu lagi PR buat ortu yaitu mencarikan keg bermanfaat saat anak libur... :)

16 April 2012 19.03

artikel yang menarik , trimakasih

16 April 2012 22.09

jika Olive lagi girang karena libur sekolah, Sabila justru sebaliknya. Dia lagi serius dengan buku-bukunya.

16 April 2012 22.55

liburan ke bekasi aja :)

17 April 2012 02.18

Semangat berkreasi terus Mbak
biar si Olive-nya ketularan kreatif juga
meskipun lagi nggak belajar, daya kreatifnya harus dirangsang terus
sukses ya Mbak dan salam kenal :)

17 April 2012 08.06

wah sekarang anak saya yang nomer 2 lagi Ujian UAS kelas 6 nih, do'akan sukses ya teh (mengharap). Kalo liburan, anak-anak malah saya ajak jualan dilapak, biar ngerasakan perjuangan nyari rejeki tapi nggak berat kok yang penting bisa melihat dan merasakan

17 April 2012 08.20

@Aiinizza Wynata

Emang bener Nizz..
hehhee..

17 April 2012 08.21

@Mami Zidane
kalo Tk masih nyiapin bekal ya..
agak ribet memang, dulu olive juga gitu..

17 April 2012 08.22

@Yunda Hamasah
betuull banget Mba..

Oiya, Yunda se kelas sama Olive ya..

17 April 2012 08.22

@cah_kesesi_ayutea

Anaknya seneng..
kalo Ibunya , curiga sama tuh kaya jeritan hatiku..ha..ha..

17 April 2012 08.23

@Toko Online
Asal jangan keseringan..
Lagian cuma jalan2 tho, dengan perjanjuian ga beli apa2 hehe..*emak pelit*

17 April 2012 08.24

@WaroengBlogger
Uadah bosen, tiap hari jalan2 ke warung terus..

17 April 2012 08.24

@yustha tt
Ha,,ha.ternyata Mba Tt..
ga pernah mandi kalo liburan..
jangan2 ampe sekarang ya..

17 April 2012 08.26

@Cerita Ocha
KAyaknya seh begeto Cha..
selamat mengerjakan peer deh..

17 April 2012 08.26

@Bunda Kanaya
HAhaa..sama bundaa..

17 April 2012 08.27

@Orin
Dulu mah gitu rin..
sekarang mah beda..

rugi bandar ..*emak2 hitungan*

17 April 2012 08.28

@Ne
Ne..enak di Olive..
Kagak enak di emaknya..

17 April 2012 08.29

@Allisa Yustica Krones

Ya nasib ibu bekerja emang gitu..
Kasihan juga kan raja kalo libur, ga ada mamanya..
smangat MAm..

17 April 2012 08.31

@mimi RaDiAl
HAhaa..si Mimi lucu..
sabar Mii..
awas jangan marah2 ..
ntar Dartingnya kumat..

17 April 2012 08.32

@ke2naiAihh chi..stress juga ya...

17 April 2012 08.32

@DiandraWaahh...
ayo2 sana ngerjain PR..
Perlu ateu bantuin gaa Piw..

17 April 2012 08.33

@Obat herbal luka diabetes
Di rumah aja..

17 April 2012 08.33

@MechtaBetul banget..!!

17 April 2012 08.33

@cara mengobati
Makasih..

17 April 2012 08.34

@Abi Sabila
Wow..Sabila..Pinter..
Kaya Abi nya tuhh..

17 April 2012 08.34

@Lidya - Mama Cal-Vin
Mauu..
Itu juga di ajakin kesana sama Neneknya..

Tapi ga punya dana Mba..

17 April 2012 08.35

@Viola Marianne
Smangat..!!

SAlam kenal juga..
Haii..

17 April 2012 08.36

@Djangkies
Selamat mengerjakan soal2 UN semoga di berikan kemudahan..

Nitip si Olive Pak Ies, ajak jualan deh..hihiih..

17 April 2012 10.13

Kalau saya dulu gak suka libur sekolah Mbak, karena itu artinya saya gak punya alsan utk 'bolos' ke sawah...hahahaha

18 April 2012 10.50

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
Orang miskin bukanlah seseorang yang tidak mempunyai uang,
tapi ia yang tidak memiliki sebuah mimpi.,
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

18 April 2012 20.49

hahaha.. emaknya males neh :P

tapi kan teh dia udah belajar terus pas sekolah, udah waktunya stop dulu dong waktu liburan, ntar bosen belajar terus :P

Posting Komentar

ª

Grey Floral ©  Copyright by mama olive | Template by Blogger Templates | Blog edit by olivi@network