Jumat, 28 September 2012

Rehat

     Betapa banyak kau mengeluh dan berkata tak punya apa-apa,
     padahal bumi, langit dan bintang adalah milikmu.
Ladang, bunga segar dan bunga yang semerbak,
burung bulbul yang bernyanyi riang.

Air di sekitarmu memancar berdecak,
dan matahari yang di atas kepalamu memancar geram penuh amarah.
Cahaya di kaki dan puncak bukit membangun tanah lapang yang rata
di bukit-bukit dan sebentar lagi rusak.
 
Dunia ceria kepadamu lalu mengapa kau cemberut,
dan dia tersenyum kenapa kau tidak tersenyum.
Jika kau sedih dengan kemuliaan yang telah lalu,
tak kan lagi penyesalan mengembalikannya.
Atau kau murung karena adanya musibah, tapi tak mungkin kau mencegah datangnya musibah.
Jika telah kau lewati masa mudamu jangan kau katakan, zaman telah tua sebab zaman tak pernah tua.
Lihatlah masih ada gambar-gambar yang mengintip di balik embun, yang seakan bicara karena indahnya. 
Itulah kutipan dari buku La Tahzan.. 
Setiap kegundahan menghampiri, rasanya adem membaca ini. 

Ayo ada yang suka baca buku La Tahzan gaa ..?
Happy Wiken Sob..


 

48 comments

28 September 2012 22.53

Gundah kenapa dear Mama cantik ?? come to mimi...hiikzz

28 September 2012 22.54

wau cantik sekali puisinya..
secantik Olive...

28 September 2012 23.07

Keren teh :)

28 September 2012 23.15

Teteh pasti kangen aku ya wekekekek

28 September 2012 23.32

berarti gundah skrg udah hilang ya teh :)

28 September 2012 23.41

@mimi RaDiAl Mimiiii..
#peluk Mimi yang empuk ahh..

28 September 2012 23.41

@Insan Robbaniooh jadi gitu..
Emaknya ga cantik niih..

28 September 2012 23.42

@Dhonie Moch Romdhonie ehh baru tau ya Don,
Emang aku Keren..:P

28 September 2012 23.42

@Ika Rahma idih ada yang ge er..
Kangennya sama Vio Mak..!!

28 September 2012 23.43

@ke2nai menipiiiss Chii..
Biasa Emak2 ada masanya sensi,pms xixii..

28 September 2012 23.46

@Nchie Haniekalo gak cantik masa Po sampe termehek-mehek... xixixi

28 September 2012 23.47

happy weekend juga!

28 September 2012 23.50

menunggu embun yang mengintip, mungkin dia bisa menghalau galauku

28 September 2012 23.59

@Armanhehe.. Wiken yang lu tunggu2 kan Man..
menunggu senin, cerita wikennya lu Man..!!

29 September 2012 00.00

@imeldaAiih Mba Em lagi Galau..
Mari kita berkicau nge twit..twit..xixii..

29 September 2012 00.01

@Insan Robbanickckkc..halagh segitunya ya Mase..

29 September 2012 01.01

Dalem maknanya..... Like this post....

29 September 2012 04.32

Indah Teh Nchie puisinya.
Bikin adem..

29 September 2012 05.17

tadi sarapan apa teh, kok postingnya mendayu-dayu gini hihihi

29 September 2012 05.50

Salam kenal,,,,, numpag baca2

29 September 2012 06.18

aaiih, buku itu kemana ya?
kayaknya ga pernah kembali ke tangan

29 September 2012 06.28

Belum baca bukunya Nchie.... paketin yang ini buat ganti batagor boleh tuuhh...
hihihi...

29 September 2012 06.33

Untaian kalimat yang penuh makna yang menyadarkan kita semua tentang kegemaran untuk mengeluh,mengadu dan menyerah.

Kesempatan, fasilitas tergelar begitu luas tetapi banyak diantara kita yang menyia-nyiakannya begitu saja.

Kita pandai menghitung apa-apa yang belum kita miliki tetapi tak mampu mensyukuri nikmat Allah yang tercurahkan kepada kita yang tak terhitung banyaknya

Terima kasih sayang

Salam hangat dari Surabaya

29 September 2012 06.34

Saya juga sering membaca buku ini jeng.
Bagus banget

29 September 2012 07.40

jadi teteh gak gundah lagi kan kalau baca buku La Tahzan
kalau masih gundah mari main ke kampung saya, dah hampir semingguan saya di sini nih :D

29 September 2012 08.26

bagus sekali postingan nya :D

29 September 2012 08.37

teteh jangan baca yg sedih2 ya, nanti mbrebes mili lho teh ^^

29 September 2012 10.36

aku baca jg Teh, udh lama tapi, minjem pula, jd banyak yg lupa hihihihi

29 September 2012 10.48

masih galau juga? kan udah ngerumpi seharian plus secangkir kopi, sepiring baso tahu, gorengan, mangga, jeruk, naon deui tah ...

29 September 2012 11.23

Saya juga penggemar buku La Tahzan Mbak, memang buku pelipur lara, apalagi kalau bacanya sambil dengerin lagu opick hehehe...

Moga galaunya lekas berlalu yah ^_^

29 September 2012 13.13

*peluuuuuk*
jgn gundah lagi ya mbakkk!

29 September 2012 21.10

@Ian Konjo Ipass hmm..banget..

29 September 2012 21.11

@danirachmatlebih adem kalo baca buku benernya Daniii....
Nih aku pinjemin..

29 September 2012 21.12

@Lozz AkbarNasi goreng tuuh..uncle..

29 September 2012 21.13

@Bali Bagussilahkan..
Salam kenal kembali..

29 September 2012 21.14

@hilsyanah loh..
Coba inget..inget..

29 September 2012 21.15

@Niken Kusumowardhanihahhaha ..bunda bisa aja..
Aku juga dapet dari pakde tuh, hihi..

29 September 2012 21.16

@Pakde Cholik betul banget Dhe..
Bersyukur..dan bersyukur ya..
Dan menikmati hidup..

Makasih juga loh bukunya..

29 September 2012 21.20

@Pakde Cholikhehhe..
Aku juga dapet buku ini dari pakde kan..
Inget ga hampr 2 tahun yang lalu, aku daprt paket buku ini karena jadi penulis tamu di blog pakde..
Road to 1000 artikel ya....
Makasih yo Dhe, bukunya bermanfaat sekaliii
Sangat...sangat..

29 September 2012 21.22

@achoey el haris Gundahnya dah menipis akang..
Nah itu harusnya refreshing ke kampung biar seger, pusiing tinggal di kota, maceet, stress....
Wah dalam rangka mudik nih..
Salam buat Bundanya dan Aa Zaki..

29 September 2012 21.22

@Nasyukha FreeStyletq

29 September 2012 21.24

@Bollhehhe...ga kok..
Bukunya sih Jangan bersedih..
Tapi isinya, cara menghalau kesedihan tuh ..

29 September 2012 21.25

@Orin haduh dapet minjem pula..
Karunya.. hhee..

29 September 2012 21.26

@deyhahhaaa...
Teteeeh jangan dibilangin, ktauan deh aku banyak makannya..hihihi..
Udah ga tuuh..

29 September 2012 21.27

@Oci YMtoss ah mak..
Emang buku pelipur lara..

Ga donk, kan udah di Charge sama buku ini ..hhehe..

29 September 2012 21.28

@Mayyapeluuuk Mayya sama little bee..
Makasih ya..

Ga ..ini udah balik lagi sepetti semula..

2 Oktober 2012 09.47

Mari tersenyum :D
Aku baca... tapi lupa hihihi~

Posting Komentar

ª

Grey Floral ©  Copyright by mama olive | Template by Blogger Templates | Blog edit by olivi@network