Kamis, 02 Agustus 2012

Senyum Ramadhan : Masak Apa Nih ??

Senyum Ramadhan, tak terasa puasa sudah 12 hari terlewati di bulan ramadhan, semoga senantiasa selalu di berikan kesehatan agar bisa menjalaninya  sebulan penuh.


Menu berbuka puasa, urusannya emak-emak , saking tiap harinya  memasak kadang bingung juga mau masak apa hari ini?

Kalo menu berbuka puasa sih apa saja pasti di makan, berhubung lagi lapar kan, yang penting harus ada gorengan buat Takjil,tapi tetep aja suka mati gaya masak apa ya..masak apa ya? 

Soalnya setiap menu yang di buat   tidak selamanya satu selera, kalo pun masak ber macam-macam kadang suka sisa, sayang deh besok ga ke makan.

Suatu sore, lagi nyante menunggu bedug berbuka, iseng-iseng  godain Emak-Emak  menanyakan menu  berbuka puasa apa hari ini,.
Pesan singkat kulayangkan ke beberapa sahabat, Masak Apa Nih ??

Lucu-lucu banget jawabannya :
  • Masak Iga Bakar ~  Ma Dipa
  • Sayur asam, pindang, sambel, kerupuk tak lupa sop buah, sini atuh.. ~ Ma Najla
  • Goreng prekedel doang, ngirit ya ..~ Teh Dey
  • Pengen nasi padang, udah lama ngidam, Slruuup seharian pengen  yang seger dan pedes padahal ga puasa ckckkk..Masak apa Teh ?  ~ Mak Ika Rahma
  • Ini ..masak daun singkong di Gule, kenapa Ma Olive ..~ Ma Rerey
  • Hahaha..masih di kantor, nanti pengen makan pizza, lama bo ga  ngeresto, haha.. Olive masak apa?? puasa dia? ~ Sist Iyha.
  • Opor ayam ajah es nya sirop marjan nata de coco ~ Te Heni
  • Eh ga sempet masak nchie..lagi bungkusin paket yang mau dikirim hehe..~ Mama Ina
  • Hai..masak sop ayam sama tempe,  Ma Olive masak apa ? ~ Ma Wanda
  • Masak orek tempe sama goreng ayam..~ Tina
  • Masak Kangkung ga ada tahu tempe merana eung ~ Teh Ani Berta
  • Bikin bakar ayam,tumis jamur, tempe mendoan, rujak cuka, Gbi masak apa? ~  Teh Reni
  • Barosen, mau masak kornet aja pake telur, pusiiing..~ Ma Dimas
  • Teu masaaaak..gariiiing...xixiixi ~ Ma Dela
  • Hei..Masak Pindang sareng sayur kacang hhe..~ Ma Azfa
  • Masaak Nasi ajah ~ Mba Lidya
  • Ga masaaak, Capee beli sate aja.. ~  Teh Lia
Balasannya lucu, Barangkali mau ngirim dengan senang hati, atau  ke sini aja mau ?? Padahal aku bilang cuma survey doank hiihi..
Dari  beberap orang yang di sms, ternyata ada menu yang sama dengan ku  ya Sop Ayam + tempe mendoan.

Asli cekikikan baca sms  di atas, lihat tingkah Emak-emak manakala menyiapkan menu berbuka  puasanya. 
Ya begitulah, ada kalanya males masak, bosen sama menu itu itu lagi, ujung-ujungnya Olive  beli in sate aja kedepan yah..xixixii..

Masak Apa hari Ini,  Sob ??
*aku ga masak, soale Mau Bukber bareng blogger Bandung*




53 comments

2 Agustus 2012 pukul 00.23

buka segel komen dulu ah

2 Agustus 2012 pukul 00.25

loh.. teh Nchie kok gak nanya saya menunya apa? mentang-mentang saya bukan emak-emak ya? yo wis besok saya pakai sanggul konde deh biar disangka emak-emak juga hahaha

2 Agustus 2012 pukul 00.28

@Lozz Akbar he...he..

2 Agustus 2012 pukul 00.28

iya kalo pusing2, beli sate aja itu good idea... :D

2 Agustus 2012 pukul 00.29

@Lozz Akbar oarang sampeyan ga ngirim nope ya udah ga aku sms..xixiix..

2 Agustus 2012 pukul 00.36

Kok saya gak di tanyain Mbak Padahal sdh ta siapakan jawaban yang ajib banget lho? jadi ta simpan lagi deh jawabannya sekarang...xixixii..

Met sahurr

2 Agustus 2012 pukul 03.24

Sms ke segitu banyak orang sih bukan iseng Nchie... Itu mah niat.... Qiqiqi...
Nambahin menunya Nchie... Bikin rawon, martabak telor+tahu, dan sms delivery ke warung tetangga.

2 Agustus 2012 pukul 06.38

eMak nurut aja sama menu pilihan olive dan Po.. apapun yang Mo masak pasti eMak hajar sampe ludes.. dijamin.

2 Agustus 2012 pukul 07.58

Ada-ada aja si eMak nih pake survey,...kikikik geli.com

2 Agustus 2012 pukul 08.04

halah-halah .. ternyata itu sms cuma buat survey doang ...
Nanti lagi mau jawab menu makanan yg enak2 ah .. :))

2 Agustus 2012 pukul 09.09

saya sih manut emaknya pake menu apa asal jangan yang pake ayam. Yang utama mesti ada sambel terasi, ikan asin dan daun ijo apa saja asal bukan daun bambu hhjh

2 Agustus 2012 pukul 09.28

udh jarang bgt bs masak buat buka Teh, jakarta tambah maceeeeet, pasti beli makannya sendiri2 kalo weekday mah hihihihi

2 Agustus 2012 pukul 09.52

Beberapa dari yang balas sms sepertinya saya kenal ...

hehehe ...
sekalipun cuma sms surpei iseng ... tapi ada kehangatan disana ...

salam saya Nchie

2 Agustus 2012 pukul 09.59

@nh18

Ciihhuuyyyy ...
Apron na sponsor yeeuuhh ...
nostalgia niiii ...

qiqiqiqi

2 Agustus 2012 pukul 10.01

Ipung masak rendang sama ayam panggang bacem.
Hari ini belum tahu say

Salam sayank selalu

2 Agustus 2012 pukul 10.24

@Arman Hehe.. Ide kreatif kan Man xiixi..

2 Agustus 2012 pukul 10.25

@Ririe Khayan hehee.. aku ga tau nope nya Rie, jadi tak aku sms..
Yah yah..

2 Agustus 2012 pukul 10.26

@Lovely Little Garden kan sambil nunggu bedug Bun hehe

Asiik, hadoohh mauu rawonnya..
Dan jangan lupa kiriman semuar JEngki ya..:p

2 Agustus 2012 pukul 10.26

@LJ BEgh ketauan si Emak nih Rewog..

2 Agustus 2012 pukul 10.27

@Mommykeren qiqiiqi..sambil Ngabuburit, males keluar MAk..jadi via sms..

2 Agustus 2012 pukul 10.28

@dey asli cekikikan masah prekedel aja, pake embel2 ngirit yah,,wkakakka..

2 Agustus 2012 pukul 10.30

saya mah nungguin yang ngirim aja..hahaha

2 Agustus 2012 pukul 10.40

Tadi sahur, masak udang cabe ijo ama goreng tahu.. :)

2 Agustus 2012 pukul 10.45

@ke2nai Nope nya nyangkut di mana lupa Mak..!!
Aha..udh dapet lagi, ntar aku sms deh besok biar dapet kiriman Iga Penyet..hihi

2 Agustus 2012 pukul 10.46

@Djangan Pakies Woow sama asin, sambal mantabs Pakies..

2 Agustus 2012 pukul 10.46

@Orin Tau Kok Orin pasti ga masak, makanya ga aku sms..

2 Agustus 2012 pukul 10.47

@nh18 hangat sekali Om..
Soalnya sambil ngeukeupan MAgic Com..hheee

2 Agustus 2012 pukul 10.47

@nh18PAstinya..
Cinta Produk Almamater donk..hihi

2 Agustus 2012 pukul 10.48

@Pakde Cholik Wuiih Royal banget Dhe..
Semuanya maniis..
Mboyo kirim2 karo pona 'an mu ..

2 Agustus 2012 pukul 10.51

@hilsya hahaaa..makin ngakak baca komennya Mama Hilsya.. dasaar nyaa..

2 Agustus 2012 pukul 10.51

@Desi Hmm..yummy.. Sudah beredarkah TAhu di sanah MAk

2 Agustus 2012 pukul 11.09

sama mama nchie.. masalah semua ibu2 ya kyknya hihihi.. kemarin lagi tepar jadi ga masak hehe.. :p

2 Agustus 2012 pukul 11.16

kalau aku kmakan yg simple-simple aja tahu tempe... kadang ada campuran udang/daging

2 Agustus 2012 pukul 11.25

Waaaaaa.. mau bukber bareng blogger, Nchie? Enaknya.. kapan ya bisa bukber sama Nchie :D
Kalau aku pindang patin dan bakwan, minumnya palingan es buah :)

2 Agustus 2012 pukul 11.28

hehehehee.....
kalo masak tiap hari emang bosen ya Mbak
untung ada bukber

2 Agustus 2012 pukul 11.55

@Lozz Akbar Teh Hanie bukannya lupa nanya sama Kang Lozz Akbar masak apa hari ini, soalnya dunia juga sudah tahu kalau Kang Lozz cuma bisa masak air,itupun selalu keenceran. Iya kan? Sama seperti saya! Hahahaha....

Kalau saya sih apa yang tersedia di meja makan Kakak, maka tersedia pula di meja saya. Alhamdulillah, ada yang ditebengin. hihihi....

2 Agustus 2012 pukul 12.46

Masak ati! Bhahaha

2 Agustus 2012 pukul 15.20

wahahahaha ..
seru ye emak" kalo ngomongin masak apa.. bapak" sama anak"nya juga seneng kalo dimasakin enak
hehehe

2 Agustus 2012 pukul 15.54

Ternyata menu untuk berbuka di survey juga ya mama. Saya juga sop, tp sop ayam.

Salam kenal mama olive+follow.

2 Agustus 2012 pukul 21.10

Horee,aku bisa bukber sama teh nchie tadi..kalo aku di sms juga pasti sms teteh aku forward ke ibu cateringku, hihihi..

3 Agustus 2012 pukul 00.16

salam kenal teh nchie hanie...meski sdh sering lihat dan baca comment2 di KEB, tapi berkunjung juga nih akhirnya daku...aku link ya teh...

emang suka bingung kalo mau bikin menu, apalagi aku yg emang rada males kalo urusan masak...xixi

3 Agustus 2012 pukul 00.29

itulah indahnya puasa bersama keluarga
di tengah hutan gini, mau buka mau saur mau ga puasa
tetep saja menunya indosiar memang untuk anda
haha

3 Agustus 2012 pukul 17.50

@NophiYa begitulah klai phi emak2..

3 Agustus 2012 pukul 17.51

@r10 hahhawwkwk//udangnya itu lohh..

3 Agustus 2012 pukul 17.51

@DellaKApan ya Dell

3 Agustus 2012 pukul 17.51

@Elsa ada bosennya tante..
binguung..

3 Agustus 2012 pukul 17.51

@eksakAti maung ya.

3 Agustus 2012 pukul 17.52

@EYSurbakti hmm namanya bapa2 enak ajah tuuh tingal am doank..

3 Agustus 2012 pukul 18.30

@Anton Wijaya hehe..iseng..

3 Agustus 2012 pukul 18.31

@kania Horee..aku bisa ketemu sama Kania..
Maksih ya udah dateng..

3 Agustus 2012 pukul 18.32

@Reni Dwi Astuti ehh salam kenal kembali Maak..
Hehe..makasih ya dah mampirr
boleh silahkan..!!

Wah2..gapapa males masak,aal jangan tiap hari malesnya ya MAk..

3 Agustus 2012 pukul 18.33

@RawinsWaah curhan hati paling Ndalem tuuh...

Posting Komentar

ยช

Grey Floral ©  Copyright by mama olive | Template by Blogger Templates | Blog edit by olivi@network