Selasa, 19 Juni 2012

Virus Malware Vs Virus Flu

Virus Flu dan batuk lagi melanda, termasuk yang mpunya blog ini , jangan deket-deket ya .

Virus Malware ?
Berawal dari komen beberapa sahabat blogger yang ga bisa komen di blog ini, awalnya sih cuek aja ga ngeh, tapi lama kelamaan kok banyak yang komplen juga.Makasih ya dah ngabarin ini, #peluuk. Maap  atas ketidak nyamananannya.


Eh betewe, Blognya mbak Nchie di detect ada malware lho, ini sebagian notice-nya [browsing via gugel] :
nchiehanie.blogspot.com contains content from hima-rain.blogspot.com, a site known to distribute malware. Your computer might catch a virus if you visit this site.Dan dari Maminx.blogspot.com .
Sejenak mengenal Virus Malware ..
Malware adalah sejenis virus anda bisa baca disini.
Nyerah deh kalo ngomongin Virus, ga ngerti, harus manggil Dokter  Po *lagi sombong*

Kemarin di Webe, dapet pencerahan katanya aku harus mendelete URL yang menyebarkan virus Malware tsb, berasal dari 2 blog di atas. Aku ingat-ingat kapan ya  masukkin URL, ternyata ada di Bloglist. Maap  dengan berat hati aku Delete.Dan aku baca-baca lagi ternyata harus di instal ulang juga nih pc nya *langsung lirik Po, kedip2, yah..yah..*

Makasih ya buat sahabat Blogger yang dah mampir meskipun ga bisa komen dan maap aku belom me reply komennya juga #bw.

Ada yang pernah ngalamin kaya gini ga sih?
Buat sahabat kalo nemuin deteksi virus malware disini, pliss kasih tau  di Inbox atau share di Webe.



44 comments

19 Juni 2012 pukul 07.15

Wah, Mbak Nchi kena juga. Waktu itu saya juga kena, temen yang benerin :|

Sekarang dah lancarrr

19 Juni 2012 pukul 07.25

alhamdulillah ... gak pernah ngalamin :D
dokter cintaku rajin soale xixixi
*sombong*

moga2 dr.Po langsung cepat tanggap ya mbak hehehe biar gak ada notif2 gitu lagi.

19 Juni 2012 pukul 07.41

kompakan nih yang punya ama blognya ga mau kalah ngevirus juga hehe..

semoga ga ngalami deh, habisnya kagak ngerti yang begituan mbk T_T

19 Juni 2012 pukul 08.22

Iyah, saya ngalami dua kali...jd URLnya blog yg di detect malware itu saya delisting dulu dari daftar apdet dulu..

Btw, semoga lekas sembuh tuh virusnya...delisting saja virus flunya Mbak..

19 Juni 2012 pukul 08.22

udah lancar sekaraaaannnnggg... :D

tadinya dipikir netbuk emak yang eror,
tapi ternyata yang lain juga ngalamin, hehhe

Alhamdulillah sudah pulih kembali
Mo juga cepat sembuh, minum air putih yang banyak.

19 Juni 2012 pukul 08.24

ihiiiyyy skrg bisa pake gravatar...!
makaciy tutorialnya ya Mo.

19 Juni 2012 pukul 08.24

Memang kemaren2 ga bisa komen Nchie... Tapi krn saya ngga ngerti what happen...jadi ya anteng ajaa.. ternyata itu virus thooo... baru tau... makasih ya dikasih tau...

19 Juni 2012 pukul 08.28

wow... kok ya ada ya blog yang kena virus, kirain dulu tuh cuma komputer aja lho

19 Juni 2012 pukul 08.43

Semoga setelah ini nggak ada virus virus lagi ya Mbak :)

19 Juni 2012 pukul 09.05

maaf ya mbak, gara2 blogku. saya juga karena taro sebuah link blog di blog list dan blogku kena malware 2hari. alhamdulillah kemarin sudah terselesaikan setelah beberapa post dan widget kuremove dan cleaning di situs pembersih malware.
sy jadi trauma pasang bloglist lagi...

19 Juni 2012 pukul 09.24

mudah-mudahan tidak sampe kena blogku mbak....apa mereka ndak pekerjaan yang lain ya, bikin repot orang aja ya mbak...

19 Juni 2012 pukul 09.48

kalo virus flu skg lagi ngalaminnya ma, haduh rasanya sesek -__-

19 Juni 2012 pukul 10.05

ooo...pantesan kemaren aku mampir ke sini kok mau komen nggak bisa terus....

tapi sekarang udah ilang virusnya to mbak...?

19 Juni 2012 pukul 10.56

Hihihi blog mbak hima sekarang dah gapapa sih~

19 Juni 2012 pukul 13.40

Iya, aku kira kemarin kenapa blogmu Teh, ternyata :)

19 Juni 2012 pukul 14.16

ealah...
tak pikir ada yang salah dengan diriku mam...
siip, kalo sudah baikan...:)

19 Juni 2012 pukul 14.29

Sekarang sudah lancar...

Anonim
19 Juni 2012 pukul 19.10

untung ada papa olive yaa...

19 Juni 2012 pukul 20.05

@anazkia Iya nih Naz..
sama aku baru di delete aja, tinggal instal ulang *menunggu po* hhee..

19 Juni 2012 pukul 20.07

@niqueDuuh rajinnya si dokter cinta..

Dokter Cintaku belom rajin, dah 3 hari ga pulang2 kaya bang toyib nih, hiks..

paapaa..Instalin doonk *kali aja baca* kasihanilah..*memelas*

19 Juni 2012 pukul 20.08

@ke2nai Alhamdulillah ya blog nya dah sehaat, yang mpunyanya mendingan tuuh..

19 Juni 2012 pukul 20.09

@Nophi kan sehati Phi..

Iya, awalnya ga ngerti juga, tapi setelah browsing dan sahabat blogger ngasih tau, jadi tau deeh..!!

19 Juni 2012 pukul 20.09

@ririe khayan kayanya sementara mesti

19 Juni 2012 pukul 20.11

@ririe khayan ..mesti di delete dulu ya Riii..
tapi ga tau apdet tuuh hihii..

Iya Virus Flunya kudu di delesting jugaa

19 Juni 2012 pukul 20.12

@LJ
Alhamdulillah ya MAk..
makasih juga dah ngabarin, untung aja..langsung cepat tanggap deh..

Iyaa maak udah minum banyak, hari ini abis segaloon, tapi beseer muluu..hihiih..

19 Juni 2012 pukul 20.13

@LJ Yeee...asiik..gravatar matanya Emaak yang tajam, setajam sileet..!!

Sama2 Mak..senengnya bisa berbagii..!!

19 Juni 2012 pukul 20.13

@Lovely Little Garden Bundaa kenapa ga ngasih kabaar ke akuuh..

iya Bun buat pengalaman juga ya..

19 Juni 2012 pukul 20.15

@Mas Huda iya Mas, Virus itu berasal dari blog sahabat juga, disebarinnya lewat URL ..ada aja ya..

19 Juni 2012 pukul 20.16

@RZ Hakim Broo..harus ada donk..
Virus-Virus Cinta..Tuink..tuink..!!
xixiixi...

19 Juni 2012 pukul 20.18

@hima-rain ihh gpp Himaa...dikau juga berasala dari blog yang lain, nyantee..

maap ya sementara aku delete dulu URL di bloglist nya,..

owh..jangan trauma..sewkarang kan udah tau caranya gimana..

19 Juni 2012 pukul 20.18

@yadibarus heheee..ingin berbagi viruus katanya..

19 Juni 2012 pukul 20.19

@Sarnisa Anggriani Kadir KAciaan..!!

yey aku dah mau sembuuh niih..
Banyak minuum Aiii plus istirahat..

19 Juni 2012 pukul 20.20

@Mami Zidane ya mamai kok ndak bilang aku ga bisa komen..

Alhamdulillah, semalam aku dah hilangin URL penyebar Virus ntu MAm..

19 Juni 2012 pukul 20.20

@Tebak Ini Siapa Iyaa..terakhir aku masuk kesana juga sama ga bisa komen..unaa..

19 Juni 2012 pukul 20.23

@Yunda Hamasah ternyatah kena Virus Cinta Mba..hihii..

19 Juni 2012 pukul 20.23

@irmarahadian Ternyata kesalahan bukan pada anda ya Mam..
TApi ada pada blogku..

19 Juni 2012 pukul 20.24

@marsudiyanto lahamdulillah Pa Mars..
Makasih ya dah ngabarin..

19 Juni 2012 pukul 20.33

@Diandra hmm..blog mah urusan Nchie yan..Po mah ga pernah otak atiik..
Udah bisa ketanganin sendiri..hehe..

Tapi, kalo nginstal *baru memelas* he..he..

20 Juni 2012 pukul 11.17

ngak apa mbak,tetap baca, asal jangan dilempar dengan tissu bekas ingusnya yach

20 Juni 2012 pukul 11.36

Nchie, beberapa kali blog saya dan beberapa temen malah nggak bisa saya buka...kayak ke-blok gitu deh, tampilannya cuman putuh doang dan ada kata-kata ' File tidak bisa ditemukan'.
Entah itu virus jenis apa ya, saya juga nggak ngerti :(

20 Juni 2012 pukul 13.13

Alhamdulillah saya belum pernah mengalaminya ...
dan jangan sampai pernah ...

semoga sekarang sudah ok-ok saja ya Nchie

salam saya

20 Juni 2012 pukul 13.39

loh kok ada naman saya? maminx? emang kemarin2 kena malware juga saya teh, cuman udah di atasi sih mudah2an aman lagi, amin..

20 Juni 2012 pukul 16.17

Selain di bloglist terkadang malware juga sering nempel di widget yg kita pasang, jadi mesti hati2 nempelin widget jgn sampai widget yg kita pasang disusupi virus.

Posting Komentar

ยช

Grey Floral ©  Copyright by mama olive | Template by Blogger Templates | Blog edit by olivi@network