Sabtu, 26 Mei 2012

Weekend Keliling Indonesia

Judulnya itu loh ga kuat, gaya banget..
Kebetulan Wiken kali ini bisa duduk manis di depan layar monitor.
Mari kita berlibur keliling Indonesia saja..

Ambil kursi, duduk manis, nyalain pc, trink...!!

Sebagai real blogger *ngakunya * hal yang paling penting adalah Blogwalking (BW). Buat aku intinya Bw adalah silaturahmi dengan sahabat blogger lainnya yang ada di seluruh penjuru daerah, rasanya ada yang kurang sehari tanpa mengunjungi mereka.

Meskipun kita cuma mengenal mereka hanya lewat tulisannya saja, tentang perjalanan hidup nya, berbagi pengalaman suka dan duka, sharing yang bermanfaat.
Tapi berasa ada ikatan emosianal, yang membuat aku dekat dengan temen-temen nih.

Mulai dari Ujung Sumatera, Ada Dokter cantik yang baru di tugasin di Bireuen, Bang Dee yang khas dengan Saleum nya, apa kabarnya beliau ya. Mba Alaika sama Intan putri cantiknya yang lagi dapet hujan komen tuuh.
Di sini  mulai macet Bw ku..hmm..istirahat dulu, cuci mata lihat yang manis ahh..!!

Di Bukit tinggi Ada Mak Adel  Bundo Dentist yang keibuan yang lagi demen sama neng Kinan nya, lagi bangkit ngeblog gara-gara kontes tuh, ayo Mak smangat..!!
Di Jambi ada Mimi  Arie yang selalu ceria dengan Radial nya.Di Palembang ada Mba Keke Dokter Cantik dengan Yunda dan Hamasnya, beliau memberikan nasehat lebih baik diam untuk menjawab sesuatu yang tidak sreg di hati.

Dhenok yang lagi sibuuk kuliah katanya jadi jarang apdet  dan bw,dhe turut berduka cita atas keperian Mang Heru nya.
Mama Raja  Alissa yang pernah memenangkan juara 1 kontes Perempuan dan Aktivitas, yang lagi  Long Distance sama Papz Raja, dan  dengan Balada Rosalindanya *kaya telenovela*

Di Lampung ada Bunda Cut Maha Ratu dan Syifa yang menyabet juara 1 Ekspresi Kartini Cilik #Blogger Kartinian, lagi pose narsis  sama kaos kartininya, hmm kereen deh Bunda.
 O iya ada yang tertinggal di Pulau Batam si Mami Zidane tuh yang lagi galau Zidane nya mau masuk Sd, alhamdulllah ya Mami akhirnya keterima juga, smangat Zidan.

Ada Jenk Dewi yang lagi sok sibuuk dengan kerjaannya, sampe-sampe blognya lumuten, Emak Vales yang kocak nih eh baru bangkit tuh ngikut kontesnya Pakdhe, pa kabarnya Bu Mil, lbu Adini , semoga sehat, di lancarkan persalinannya, 

Ternyata lumayan ngos-ngosan jalan-jalan, padahal cuma duduk tho. Ambil minum sekalin nyemiill...

Yuk kita lanjut ke Pulau Jawa. Ah jangan di tanya lagi disini gudangnya blogger. Apalagi di Jakarta, selalu terbayang pose Eiylekhan si Om Trainer  yang menurutnya pria berkacamata itu menawan hiihi. Sosok Abi sabila yang begitu tegar saat di tingalkan istri tercintanya, kisah ini yang menempel di memoriku, semoga Abi cepet dapet penggantinya ya, beliau lagi bermipi menerbitkan buku ke 2 nya, semoga terlaksana.

Ada Tiga Bundo, Bundo lily dengan tulisannya yang  memotivasi hidup , dan bunda Monda yang   menyajikan hal menarik yang berhubungan dengan budaya dan sejarah Nusantara. Bunda yati , salut sama beliau di usianya yang sepuh 78 tahun masih semangat ngeblog.

Di sini banyak acara, kopdar blogger, komunitas dblogger Yos, Mang Jazi, Jay,T ani, KaJol an d genk, hai Emak-emak Blogger Jakarta Mak Mira, Mak Sari dkk. Sahabat Warung Blogger,

Eh tunggu di Bandung ya, ada Event  Kumpulan Emak Blogger (KEB), Juli nanti, harap merapat Emak2 Blogger Bandung T dey, yang nyuguhin indahnya bunga warna kuning tuh,  Bibi  Erry yang lagi sibuk persiapan ke korea, Mak Mety yang lagi sibuk kuliah dan promo buku. See U di KEB Bandung.

Disini nih di Bogor, Bw ku macet lagi  ada Aa Zaki * tebar pesona dnegan senyumannya* lagi sakit, cepet sembuh ya, putranya Kang Achoey pemilik kedai Mie Janda *penasaran ada Mie Duda ga Kang*, ada Melly imuut, yang lagi jalan-jalan ke Malimbu, Pak Guru Erfano, yang memberikan  tulisan indah dan penuh hikmah  kalo Sepatu itu mengajarkan banyak arti hidup.Husfani Putri, puut kapan kita ke Saung Udjo lagi..!!

Lanjut bewe ke Jawa Tengah Phie di kaki gunung merapi, blogger Yogya lagi pada merantau,Mba Tt dan Gaphe, Mba Anna lagi sibuuk kerja. Eh. Ada Ais  Cewek manis yang lagi kopdar sama Ne yang selalu puitis. Teringat Bapak Anti Biasa Mr HTML ya Pa Mars aku masuk barisan golongan menengah ya..
Jawa Timur banyak blogger di situ, kelak aku mau ke Surabaya ke Galaxi ketemu Komandan Blogcamp dkk, ketemu Mba Irma juga yang baru pindahan dari Garut, ahh sosok ini bikin aku nge fans. Warga Jember artes pencinta alam kita Masbro yang masih tertidur lelap menungu bulan juni, dan Priit manis, Uncle Lozz yang baru muncul hari ini, ciyee yang mau mempersunting Marpuah, Kang Sofyan juga yang lagi mempersiapkan sesuatu.

Lanjut Kalimantan, ada niee di pontianak, kita sempet kopdar ya,duuh cepet sembuuh ya,kasihan lagi kena penyakit cantik hhe.
Kakak Akin perawat cantik yang lagi ga semangat ngontes dan ngeblog, Ayoo smangat..!! Eh.. Muam apa kabarnya ya,
Lanjut Sulawesi, Amela gadis bau-bau, dengan duni paginyaeh udah pindah tugaskan kah ke Jakarta, lama ga apdet tuh, Ada Mba Tutut mama Sedja, lama ga mampir juga.

Kita ke Bali yuuk..
Ahh di sini gudangnya Bli..Bli.. Bli budi yang rebutan kaos Blogger kartinian sama Cyntia, Bli nyaranin jadikan buku sebagai kado Bli Budiastawa,apa kabarnya Dhika dan Vista ya, lama ga mampir nengokin ponakan.  Ari Tunsa, hei pecinta loreng, yang lagi gencar-gencarnya menyelamatkan mangrove Indonesia.Gandi,  katanya Subak yang terpilih sebagai Warisan Budaya Dunia.
Hani Pendar Bintang katanya menulis itu melatih kepekaan kita  dan Ida yang lagi sibuuk Bisinis Oriflamenya.

Lombok itu Indah..
Itulah kata Depz, si petualang dari lombok,oya lagi ngadain kontes tuh, ayo sahabat mampir sini ya, akan dimanjakan dengan foto-foto keindahan Pantai di lombok.
Kayanya Bewe ku ini macet disini , terlalu terpesona sama keindahan Alam Pantaiii..
I love Pantaii..Menikmati sunrise..
Menunggu senja tiba menikmati sunset 

Ternyata ada bonusnya aku dapet tiket ke LA, mengunjungi Andrew ma Emma, si Daddy Arman yang hobby wikennya jalan-jalan plus aplod potoh, bikin ngiri #berasa diajak jalan2 di LA.Daaan..lagi sibuk nge banding banding nyokapnya  Miss Vesva dan Miss Emma.
Mba Tt di Jepang, merantau kapan pulangnya, yang suka sama potoh awan dan langit, bunga-bunga.Ciyee yang lagi jalan-jalan di Hokkaido kaya di luar negeri ya Mba,hhe,.potoh saljuunya..
Mba Imelda tinggal di jepang pula, abis mampir sedih banget, terharuu akan doanya kai pada Omanya, semoga Mama nya mba Em tenang di sana.

Beneran Wiken kali ini keliling Indonesia, tak perlu megeluarkan ongkos, ga perlu takut mabok naik bus ato parnonya aku naik kereta api, apalagi pesawat.
Cukup duduk manis, di temani secangkir kopi susu dan cemilan.
Blogwalking itu menyenangkan ..
*postingan paling panjang , maaf ya yang ga ke sebutin namanya ya *



Happy Bogging
Happy Wiken



64 comments

26 Mei 2012 pukul 01.17

@ke2naike TMII. bisa juga tuuh..jauuh ahh..
bener banget..
Insyaallah akan selalu menyempatkan mampir, apalagi kalo di suguhin es pisang ijo genit, makin smangat Chi..:P

26 Mei 2012 pukul 01.22

*Nyediain kopi dan gorengan buat Mbak Nchie yang mampir ke jember...*

hehehheh...

26 Mei 2012 pukul 01.27

@Prit Punya Cerita Asiikk..makasih Priit maniis..
duh jadi mauu gorengan 8kok jam segini laperrrr ya*

26 Mei 2012 pukul 02.08

bener banget tuh... blogwalking emang menyenangkan. jalan2nya gak bikin cape, tapi bisa mencakup banyak lokasi ya... hahahaha.

26 Mei 2012 pukul 03.14

Hihihihi emang seru ya mbak. :D
Keliling dunia paling murah wkwk~

26 Mei 2012 pukul 07.52

BW memang mengasikkan Teh :D

Huhuhu,,kurang seru kalau gak mampir ke Jember Teh Nchie # ngarep #

26 Mei 2012 pukul 07.52

Cik, Serpong-Tangerang kok gak dikunjungi sih...Terlalu padat ya jadwalnya hehehehe...Dan perjalananmu kayaknya menarik. Aku juga akan belajar memetakan lokasi teman-teman blogger. Thanks atas inspirasinya :)

26 Mei 2012 pukul 07.55

hehehe kirain tadi beneran mba Hanie mau keliling Indonesia jadi weh buru2 ke sini
ealah ... saya juga deh ikutan keliling Indonesia versi dumay hehehe
ongkosnya murah pula ya mba hehehe

26 Mei 2012 pukul 08.17

Nangis meraung2 karena namanya ga disebut...

Paint my love...you should paint my loveeeee...eh itu sih lagu MLTR di background blognya Teh Nchie...hehehe

26 Mei 2012 pukul 08.27

Hari ini ngantor Teh, bisa keknya nih ikutan keliling Indonesia seharian ini di depan kompi *ups* hihihihi

26 Mei 2012 pukul 08.36

hiks..hiks... aye warge jakarte dilupain *nangis dipojokan*


Mau ikutan GA nye Depz tapi karne capcath bikin ribet berkali2 tuh capcay nongol bikin semaput, gak jadi deh ikutan GA nye #hiksss <--curhaattt :S

26 Mei 2012 pukul 08.56

asiik....namaku di sebut juga di sini..hehehe....BW memang menyenangkan ya mbak...

26 Mei 2012 pukul 09.01

camilannya banyak banget, sample 2 toples ..
Mbok ya bagi2 kesini ..

26 Mei 2012 pukul 09.03

whaa pesawat nChie tadi lewat Bukik ya..? eMak pasti tadi lagi mandi tuh, jadi gak sempat liat.. xixi..

selamat keliling indonesia ya nChie.
indahnya ngeblog, tinggal nangkring ud sampe ke mana-mana.

26 Mei 2012 pukul 09.04

mama belum singgah ke menado :)
ada aku disana mam :D

26 Mei 2012 pukul 09.31

@Arman betuuull..
emangnya Luu..wiken hayoh, potoh sanah potoh sinih..
apalagi foto si Andrew dan Emma yang tebar pesona, dah macet di sonoo..

26 Mei 2012 pukul 09.32

@Tebak Ini Siapa ho oh..Una..
Pakeet Super hemaat..

26 Mei 2012 pukul 09.33

@เคญीเคฎ Sofyan เคญीเคฎ siaapp..
Soale kalo ga kopdar ga ada sensasinya ua Kang,..
kopdar ra makan kecut je..*kata Pakdhe*

Doain banyak rizkinya, ntar pasti mampir suatu saat..
* mimpi dulu *

26 Mei 2012 pukul 09.34

@Evi Ude..tengah malam aku kunjungi..
Mba Evi nya dah tidur, postiing langsung kabur yaa..!!

26 Mei 2012 pukul 09.35

@nicamperenique Ni tertipuuu...
ayo ikutan yok..!!

26 Mei 2012 pukul 09.41

@Claude C Kenni cup..cup..ahh orang bandung mah ga usah di sebutin, ntar aku samperin langsung kenni ke ke Kosambi deh.!hihi..

Owh..iya MLTR, suka banget ven..

26 Mei 2012 pukul 09.42

@Si Belo ude di masukkin ke warga warung blogger Nay..
di sebutin satu2, mataku jeleng masukin link nya..hahaa..

Emang blogdetik lagi error, capyaynya terus komennya kagak mau keluar..
Coba aja lagi nanti Nay..

26 Mei 2012 pukul 09.43

@Si Belo ude di masukkin ke warga warung blogger Nay..
di sebutin satu2, mataku jeleng masukin link nya..hahaa..

Emang blogdetik lagi error, capyaynya terus komennya kagak mau keluar..
Coba aja lagi nanti ..

26 Mei 2012 pukul 09.44

@Orin Asiikk..kerja sambil beweh nya neng..

26 Mei 2012 pukul 09.45

@Mami Zidane kasihan kalo ga di sebut..ntar nangis, udah tinggal jauuh lagii, sendiri..hihi..
di Batam pula..

happy wiken ya Mami..

26 Mei 2012 pukul 09.46

@dey hihihi..cemilan sistik teteh..
sini atuuh..

26 Mei 2012 pukul 09.47

@LJ pantesan..padahal tadi bawa peuyeum loh Mak..
nyampe ga ke rumah..

Asiik dan menyenangkan sekali Mak..

26 Mei 2012 pukul 09.48

@Aii Lupaaa..Aii ..ke abisan tenaga tadii ..
Iya deh aku mampir, ada apakah di sana ?

26 Mei 2012 pukul 10.14

@Nchie Hanie hahaha... kayaknye kudu pinjem mata belo Nay niih #ehh :p

udeh keburu pegel bun, makanya keki sendiri..xixiii Nay dukung bunda aje dah nyang menang :D aamiiin

Anonim
26 Mei 2012 pukul 10.16

Gak dimaafin *huh

26 Mei 2012 pukul 10.18

Ahhaa layarnya lebar banget Teh, jadi puas ya keliling dumaynya. Ehhmmm, ada namaku disebut, thankyu Teh, dikau emang TOP dech singgah ke mana-mana :)

*Ntu yang moto si baju kuning siape ya Teh, PO atau anak gadis, hehe...

26 Mei 2012 pukul 11.30

mampir ksini dong mum k Garut lebih seru hahah !!

26 Mei 2012 pukul 13.02

Nchieeee...trima kasih yaaa saya udah diajakin jalan-jalan ke banyak tempat.
Baru lewat posting ini lo saya tau persis teman-teman di dunia maya yang suka saling bertukar komen, lengkap dengan ulasannya biarpun sedikit :)

Wah, Nchie hebat, temennya banyaaaaak banget!

26 Mei 2012 pukul 13.03

kunjungan gan .,.
Belajarlah untuk bisa menerima sesuatu yang baru.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

26 Mei 2012 pukul 13.04

Idenya kreatiiiif banget!
Kapan-kapan kita jalan beneran yuuuuk...*duh, nulis gini kok saya jadi merinding ya*
Berteman itu selalu menyenangkan ya, apalagi kalo mereka tinggal di banyak tempat. Mau nggak mau, kita juga jadi ngebayangin kan gimana kalo kita bisa berkunjung beneran ke rumah mereka...
:)

26 Mei 2012 pukul 13.35

Wueh...sampai Jepang juga to ini jalan2nya? ;)

26 Mei 2012 pukul 16.39

wah saya kira main ke TMII kan bisa keliling indonesia seharian tuh,hehe..:p

salam EPICENTRUM
jgn lupa blogwalking ketemptaku juga yaa..makasih..:)

26 Mei 2012 pukul 22.42

kaget dengar welcome music nya :-)

maap OOT ya mbak

27 Mei 2012 pukul 10.39

ayo mbak sini mampir ke Jogja juga..hihi nanti aku traktir gudeg deh...haha...alhamdulillah ni aku dh aktif lagi ngeblog setelah sekian lama ga posting, hehehe..

semoga dengan ngeblog bisa menjalin silaturahmi kita y mb walaupun lom pernah ketemu, xixi,,someday, we will :)

27 Mei 2012 pukul 11.57

iihhh nama aku disebutin terharuuu deh *lebay* hehehe..

ahh kadang aku sering terfikir juga loh teh bahwa aahh menyenangkan banget jaid blogger bisa kenal banyak orang di seluruh Indonesia dan dunia bahkan,, tapi aku gak seeksis teteh deh kenalannya banyak bener :D

27 Mei 2012 pukul 14.47

BW mbak... sklian menjalin silahturahmi tentunya.. :)

mampir jg ke blog aq yah.... seklian follbacknya jg... heheheh

Salam kenal mbak....
Chumhienk

27 Mei 2012 pukul 18.15

Asiknya punya teman blogger dimana-mana. Ayo mbak, kapan mau main ke Doha :D

27 Mei 2012 pukul 20.46

@bangaswi Ya abang gitu aja marah, cepet tua loh..
kan kalo Blogger bandung mah ga usah di sebutin, biasa juga kopdar keluarga..hhehe..

27 Mei 2012 pukul 20.46

wow hapal dari a sampai z blogger2 indonesia

aku tinggal dimana hayo :ngetes:

27 Mei 2012 pukul 20.50

@Yunda Hamasah puass banget Mba Keke, berasa deh keliling indonesia nya..
Ahh Dokter cantik dari Palembang kan wajib di kunjungi tuuh..

hehe..yang moto gadis Kecilku Mba, Nenk Olive..

27 Mei 2012 pukul 20.53

@Bintang Ahh..jangan begituu Mba..
Mari kita jalan2 bareng..

Sama2..nanti aku mampir beneran ke Surabaya, nengokin MBa irma deh..

27 Mei 2012 pukul 20.55

@outbound malang oke deh Gan..
tengkyu ya..

27 Mei 2012 pukul 20.59

@Bintang trink..trink..
Ayoo...iya Mba, kadang berteman di dumay merinding juga ya Mba..apalagi sampe jalan2 beneran mengunjungi temen bersangkutan..
kaya ketemu Mba irma main ke GBI, halagh suatu hal yang sangat menyenangkan..

Mba...jadi merinding ya..
Kapan mba irma ke GBI

27 Mei 2012 pukul 20.59

@yustha tt O iya Mba tt..
Makasih ya dah ngajak ke Hokaiddo..hhe..

27 Mei 2012 pukul 21.01

@Rizki Pradana jauh ke TMII mah..
mendingan disini ajah..

siph..tengkyu yah..

27 Mei 2012 pukul 21.06

@intan rawit hei intan kmana ajah..
ihh baru nongoool , alhamdulillah ya..
ayo smangat lagi..

Amiin..
ihh tahun baru kemaren aku ke Yogya, ntar deh kalo aku ke sana lagi, kita kopdar nyook..

27 Mei 2012 pukul 21.09

@niee iihh lebay si nieee..!1
karena kita pernah ketemu donk ..
uhh jauh2 dari pontianak ke Bandung, pastinya donk terkenang niee..
makasih ya,

27 Mei 2012 pukul 21.10

@Catatan Kecil DuniaQ haii salam kenal kembalii..

siph..makasih ..

27 Mei 2012 pukul 21.11

@ichaawe
Asiiik banget..!!
ke Doha ?
Halagh..jauuuh banget..!!

27 Mei 2012 pukul 21.13

@Ario Antoko Hahaa..gampang..
tau lah Orang Ciputat ya...

27 Mei 2012 pukul 21.38

wiiiii, senangnya :D aku juga kalau weekend (kaya sekarang ini) senangnya BW. bisa punya teman dari banyak tempat cuma dengan duduk aja, ya, hihihi :D

27 Mei 2012 pukul 23.25

Waah .. asyiknya bisa BW ke banyak blog teh ... saya nggak bisa, sehari2nya ribet di rumah :D

Btw, bunda Yati usianya 72 looh, bukan 78 :D

28 Mei 2012 pukul 10.07

Hahaha..iya ya teh, dengan BW kita bisa kemana aja dalam satu saat yaaa... Aih, si teteh ngabsenin semua temen blognya nih :D

Kalo aku justru BW itu pas lagi di kantor teh, giliran weekend di rumah malah gak kemana2 :D

29 Mei 2012 pukul 22.26

@dunia kecil indi bener ndii..duduk doank..

29 Mei 2012 pukul 22.27

@Mugniar pinter2 nyuri waktu luang Mam..

oya kemaren ada yang bilang 78..
salah tho..hihi
makasih ya di koreksi

29 Mei 2012 pukul 22.28

@Allisa Yustica Krones ga semua ke ansen Lis..cape ngelink nya..
bisa2 bakalan puanjaang buanget..!!

29 Mei 2012 pukul 22.29

@Allisa Yustica Krones memaklumi..mengertii..
orang kerja sih, wiken waktunya family day..

17 Agustus 2012 pukul 14.23

hem.. Ikut :D

Posting Komentar

ยช

Grey Floral ©  Copyright by mama olive | Template by Blogger Templates | Blog edit by olivi@network