Kamis, 12 April 2012

TKD


Mama nanti hari Sabtu, 7 April 2012  ada ujian TKD di sekolah.
Katanya harus mengumpulkan foto 3 x 4 satu buah.
Emaknya manggut-manggut, sembari mikir apaan tuh tkd *kedipin mata sebelah* 

Awam sekali untukku, apakah gerangan TKD? kok ga ada sosialisasinya..
Mulai browsing mencari tau..*untung aja ada si mbah  google*
Makasih mbah.. 


Apa itu TKD?
TKD adalah tes kemampuan dasar dengan mengujikan aspek kemampuan dasar Membaca Menulis dan Berhitung (Calistung) dan di berikan pada anak kelas 3 SD. Biasanya mencakup mata pelajaran B indonesia, matematika, IPA dan IPS.

"Olive deg-degan loh Ma, takut ga bisa.. " lirihnya..
Kata Ibu Guru 100 soal loh, isilah semua..
"Santai..dong Kak, sini duduk kita cari yuk contoh soalnya " * Emaknya otak atik, akhirnya dapet deh di donlot, lalu print*

Halagh..Kak guampang soalnya *jawabannya yang susah*, citel ini mah ..
(ampyuun melihat soal matematikanya tentang perkalian,pembagian,operasi perhitungan campuran, oow  gram,kg,ons, meter,km,dm terus luas dan keliling persegi panjang,segitiga dkk )

Biasa kalo anak yang sedang menghadapi ujian, emak-emaknya yang sewot, tapi tidak berlaku buatku. Dengan wajah flat dan berusaha sok tau dan sok pintar di depan anak. Berhasil meyakinkan  dan  memberi semangat ke Olive.

Ingat Wahai Emak-emak, jangan ampe bilang ga tau di depan anak..*jaim dikit*
Sudah kewajiban seorang emak, semampuku memberikan bekal trik-trik menghadapi ujian dan menemani belajar. 
Smangat semoga bisa Kak..!!

Dan akhirnya Olive bisa melewati latihan TKD.
"Insyaallah bisaa  .." katanya
Tinggal menunggu hasilnya..
Doain ya..

"Apapun hasilnya nanti yang penting sudah belajar dan berusaha."

67 comments

12 April 2012 06.56

iya betul.. hasilnya gak masalah. yang penting udah berusaha semaksimal mungkin!

gua juga baru tau TKD... hahaha

12 April 2012 08.19

Olive dan mama sudah berusaha.. Insya Allah hasilnya bagus.

Aku musti belajar nih cara pasang wajah flat begituwh.. biasanya klo ponakan bawa soal yang sulit, akunya ikut uring2an.. hadeh!

12 April 2012 08.45

Aduh aku juga jadi deg-degan nih. Nanti begitu tiba giliran anak mulai TKD, pasti deh deg2an....
Tp ya bener itu, jgn bilang gak bisa.... tetep harus bilang bisa, habis itu dicari jawabannya hihihih....

12 April 2012 09.17

semoga olive bisa mengerjakan semua soalny y...

12 April 2012 09.53

saya setuju tuh mbak, emak2 kalo di tanya sesuatu ama anak jangan bilang "nggak Tau" ya, harus bisa cari solusi terbaik buat anak, misalnya ya dengan tanya ke mbah google kan mbak.....sip deh, semoga hasilnya bagus ya olive...

12 April 2012 10.22

Siip Teh, mesti jaim ya ama anak2, semangat dan biar mereka jadi PEDE :)

Ya pasti sucseslah Olive, wong disupport sedemikian hingga sama Mama super hebat ^^

12 April 2012 12.37

Oh, Olive sebaya dong ama Cantikku, masih kelas III :D

Setuju, Jeng, kalo anak ujian pastiiiii emaknya ikutan belajar. Jangan sampai ditanya gak bisa. Pernah lagi belajar ama Guanteng aku bilang gini:
"Cob aliat di buku paket dong, Kak, Bunda kan gak hafal".

Lha kok ayahnya bilang gini:

"Wong Bundanya gak hafal kok anaknya disuruh hafal?"

Gubraakkk!!!

Olive pastiiiii berhasil. Semangat!

12 April 2012 13.11

Olive cantik banget di fotonya :D
makasih mba buat sarannya buat jaim di depan anak, soalnya aku kalo gak bisa biasanya langsung bilang nanti kita cari sama2 jawabannya or tanya ayah :)

12 April 2012 13.18

Amiiin, semoga berhasil...
Iya setuju, jangan sampai bilang ga tau, bisa down itu mental si anak, hehe...

12 April 2012 13.36

@Arman
Ha..ha.. ternyata bukan aku aja yang katro ya..

12 April 2012 13.37

@LJ
Amiin..

Ssstt..Bundoo..
Sini ntar aku ajarin..

12 April 2012 13.38

@@zizydmk Iya Zee..
Bilang aja bisa,meskipun ga bisa rada ngeles..hhi..

PAsti dong ntar nunggu Vay dah sekolah SD..

12 April 2012 13.39

@irmarahadian
Amin..
Makasih MAma Irma

12 April 2012 13.40

@Mami Zidane
Toss Ah Mami..!!

Amin..
Makasih Mami..

12 April 2012 13.41

@Yunda Hamasah
Harus Jaim...hhe..

Ah Mba keke, bikin hidungku kembang kempis deh..

12 April 2012 13.42

@chocoVanilla
hahaa...bener-bener kadang aku juga suka gitu Mba Piet..

Semoga..

12 April 2012 13.43

@Bundanya Nay dan Carissa

Ihh Bunda bisa aja..

Ya solusi terakhir, tanya papa aja..hhe..

12 April 2012 13.43

@Gandi
Amiin..
Makasih Om Gandi..

12 April 2012 13.55

TKD ya...beginilah kalau alumni jaman kompeni, gak tau ada TKD utk anak sekolah sekarang...

Smeoga hasil TKD Olive bagus, yg penting sdh berusaha dna belajar, apapun hasilnya InsyaAllah yg terbaik:)

12 April 2012 14.12

oliiiive.....
tar kalau hasilnya bagus
*pasti bagus deh kalau Olive*
traktir Rafi ya....
hihihi...

12 April 2012 14.20

Olive Insya Allah bisa

12 April 2012 14.20

baru tahu nih dengan istilah TKD. bgm hasilnya olive, pasti memuaskan kan ... amiin ya

12 April 2012 14.23

Jadi masukan nih kalau ntar jadi emak hehe. Mesti rajin baca-baca juga materi pelajaran anaknya & bantu + kasi semangat kalau ada kesulitan. Soalnya materi kurikulum sekolah sekarang lebih 'wah' dibanding jaman saya SD dulu

12 April 2012 14.59

insyaAllah hasilnya nanti baik dan bagus ya Olive cantik :)
kan, sudah belajar sm Mama dirumah .....
salam

12 April 2012 15.06

wahh istilahnya sekarang macam2 yach...klo ngga ngikutin perkembangan jaman bisa mati gaya kita...untung ada mbah google...

kalo aku dulu waktu sekolah paling senang pelajaran matematika...sepertinya ina juga senang..kemarin semesteran nilai berhitungnya A (bayangin anak PAUD aja ada semesteran), mudah2an kalo ina udah SD aku masih bisa ngajarin ina...kalo ngga bisa kan malu2in hihihi.....

12 April 2012 15.07

Percayalah Olive bisa
Olive sukses!

12 April 2012 15.50

Semoga hasilnya bisa dipergunakan untuk memperbaiki ... untuk menjadi labih bagus lagi ya Nchie

Salam saya

12 April 2012 16.02

Kok aye jadi ikut deg2an ye, huaaa... semangat ponakan ku yang cantik :D
moga kerja kerasnye dapet nilai yang ciamik ^^

12 April 2012 17.21

Mama Olive hebat. Aku sdh kelanjur dapat cap gak bisa matematika dari anak-anak. Jadi tiap kali mereka mentok, langsung lari ke Bapaknya :)

12 April 2012 17.32

@Ririe Khayan
Hahaa..jaman kompeni..
ngakak koprol

Amin..

12 April 2012 17.32

@Diandra
Hiihih...
Semoga Te..

12 April 2012 17.33

@Lidya - Mama Cal-Vin
Amiin..

12 April 2012 17.33

@isma
Asiik..ada temen ..

Amiin..

12 April 2012 17.35

@Heni
Bner banget Hen..
Kurikulumnya beda banget sama yang dulu..
Mungkin seiring dengan perkembangan jaman kale ya..

12 April 2012 17.35

@bunda Lily
Amin ..
semoga Bun..

12 April 2012 17.36

@Nia
betul sekali Mam..
Ga boleh gaptek, harus ngikutin jaman sekarang deh..
Yang ada ntar di ledekkin anak, iihh si Mama masa ga tauu..hhe..

12 April 2012 17.37

@achoey el haris
Semoga..
Makasih Om Achoey..

12 April 2012 17.37

@nh18
Pastinya Om..

12 April 2012 17.38

@Si Belo
hehee..Tante Nay ikut deg-degan..

Semoga..

12 April 2012 17.39

@Jurnal Transformasi
Lumayan lah Mba..
Tau seneng aja sih sama pelajarannya yang konon menakutkan itu..

Nah kalo di rumah Bapaknya Giliran belajar menggambar dan kreasi ..

12 April 2012 18.09

Sharing yang sangat bermanfaat jeng Hanie, menjadi sahabat belajar bagi Olive. Proses belajar sudah dilalui, perkara hasil akan mengikuti ya. Semangat belayar ya Olive. Salam

12 April 2012 19.24

Hehehe,,benar Teh, pokonya jangan samapai mengecewakan, saya juga pernah punya pengalaman, ditnya ponakan tentang Ilmu Sosial SMP, eh gak kalah akal buka gugel dan hasilnya memuaskan, jadi image saya sebagai Om aman hehehe

Semanangat Adik Olive !!!

12 April 2012 19.24

Dulu aku SD kok ga ada TKD ya.
*beda jaman sama Olive*
Hihihi,
semoga bagus yaaa \:D/

12 April 2012 20.44

wkwkwk....l hahaha..
sungguh aku ketawa baca dialog yg ditulis teteh... inilah ritme para emak dalam mendidik anak-anaknya.. ah, kapaan saya punya anak #eh

12 April 2012 21.36

TKD ?

Baru dengar saya mbak.

Biasa memang kalau anaknya masih umuran SD, pasti si emak yg lebih aktif, apalagi kalau ada acara-acara sekolah, beh jangan bilang.

12 April 2012 22.07

tuh para emak emak di semprot tuh, jaim dikit kata si mamah, untukng bukan bapak-bapak yg di tulis, hihihi :D
semoga hasilnya memuaskan ya, tp kl gak puas, namanya juga proses belajar, semangat buat mama nya juga :D

12 April 2012 23.00

@prih
Makasih Jenk Priih..
Amin..

12 April 2012 23.01

@Sofyan Betul banget Kang Sofi..
hahaa..image nya masih aman terkendali ya..

12 April 2012 23.01

@Tebak Ini Siapa
Dulu kan jamannya kompeni Una..

Semoga..Amin..

12 April 2012 23.02

@Ari
Padahal aku ga ngelucu loh Ri..

Ayo yakinkan hatimu, pasti bakalan punya anak *merit dulu*

12 April 2012 23.04

@Endy
Hhaaa..sama donk..

Tidak semua emak2 aktif di acara sekolahan,..
Contohnya akyu,..
Ga terlalu suka ngumpul2 sih..
JAdi seperlunya saja..

12 April 2012 23.04

@Stupid monkey
Tetep semangat donk..

eits.. berlaku juga buat bapak2 tuh..

12 April 2012 23.25

hahhaaa... cara nyeritainnya agak lucu ya :)

sukses utk anaknya bu :)

13 April 2012 08.12

Bener teh, yang penting anak udah usaha dan berhasil ngelewatinnya, apapun hasilnya kita pasti bangga sama dia. Tapi kalo aku sih yakin, Olive pasti hasilnya bagus ;)

13 April 2012 11.52

jaman sekarang ada2 aja pke TKD2 an
tapi bagus sihh
hehe

13 April 2012 12.09

olive cantik juga yaa

13 April 2012 16.01

insyaAllah kak Olive bisa..!!
mama Nchie hebat, pasti kak Olivenya juga bisa lebih hebat dong... :)

semangat kak, moga juara kelas lagi..

13 April 2012 17.30

Saya akui mamanya anak-anak lebih care terhadap hal seperti ini. Makanya saya ga ngerti apaan tuh istilah TKD, untuk dikasih tau sama mamanya olive...he3
Olive yang penting kita belajar dengan sungguh-sungguh pasti bisa....apalagi dibantuin sama mamanya yang juga semangat.
Yakinlah..... :)

13 April 2012 22.25

tp kl sy gak tau, sy suka blg juga gak tau.. Tp abis itu sy ajak anak2 utk sama2 cari tau :)

14 April 2012 08.08

@dhedhi PAdahal aku bukan komedian loh..

14 April 2012 08.09

@Allisa Yustica Krones
Siph..
Semoga ..

14 April 2012 08.09

@the-netwerk bener2..
ada aja ..
Jaman aku sekolah mah ga ada..

14 April 2012 08.10

@advertiyha Amin..
Makasih Ami Osar..

14 April 2012 08.10

@hajarabis KAn perempuan..

14 April 2012 08.11

@ded
Yup betul..
KAn tugas papanya sibuk mencari nafkah..

YAkin donk..

14 April 2012 08.12

@ke2naiBisa juga gi tu Chi..
Syukur alhamdulillah bisa nyari tau bareng2..
Ada kan orang tua yang cuek, udah ga tau ya udah..bood amat..*pengalaman sekitar*

untung aja ada si mbah yaa ..hahahaha

Poskan Komentar

ª

Grey Floral ©  Copyright by mama olive | Template by Blogger Templates | Blog edit by olivi@network