Kamis, 23 Februari 2012

Emak Cerdas, Ngeblog Yuk..!!

Aku sudah menjadi Emak loh *mbangga*..
Emak-emak blogger pula *ngakunya*

Haruskah berkecimpung di dunia rumah tangga aja, di dapur, mengurus anak, oh tentu tidak meskipun jabatan emak harus sedikit gaol donk, ya icip-icip dunia maya lewat internet bisa pesbuk, twitter, ngeblog dll.

Aku mengenal blog tahun 2008 di blogspot, tapi ga begitu exis, aktif  mulai 2010 di blogdetik, sekarang balik lagi ke blogspot, aura ngeblog  beda aja dan aku merasa tertarik dan tertantang untuk ngeblog, meskipun ga pintar-pintar amat teknis menulis, ya bermodalkan nekat menulis menurut hati saja.

Sebagai emak-emak yang dipikirannya cuma mengurusi rumah tangga,harga sembako naik *pasti pada stress kan*, cicilan panci serbaguna, cicilan ini itu,mengasuh anak, bla..bla..Jujur pikiran buntu, ga terasah,gimana ya caranya biar sedikit terasah dan cerdas? yah salah satunya dengan ngeblog.


Ternyata dengan ngeblog kegiatan sehari-hari sebagai emak rumahan pun bisa di tuangkan dalam sebuah tulisan, dan membuatku sangat enjoy bisa mengekspresikan diri entah itu dalam tulisan atau sebuah foto *narsis akut,tuntutan ngontes*.  Ingat kan Motto ngontes Mama Olive *menang ga menang yang penting hepi*


Ngeblog itu sama dengan menulis dan membaca. Menulis apa yang ada di pikiran kita, merangkai kata-demi kata untuk menyusun sebuah kalimat yang bermakna,sehingga menjadi sebuah postingan, membuat  orang memahami  isi tulisan kita. 

Membaca, otomatis kalo menulis pasti membaca kan, apalagi kalo bewe ke blog sahabat, rasanya terbawa suasana dengan tulisannya, kadang ikut tertawa, terharu, turut merasakan sedih atau menangis. Dan dengan membaca  bisa mengenal karakter seseorang dari tulisannya. Pernah merasakan itu ga  sahabat ?

Terus apa hubungannya ngeblog sama cerdas ?
Konon katanya manusia memiliki kecenderungan multiple intelligences jika di asah dengan baik dan salah satunya kecerdasan linguistik yaitu kemampuan seseorang untuk menggunakan kata-kata secara efektif baik lisan maupun tulisan.

Kecerdasan mencakup kepekaan terhadap arti kata, susunan kata, intonasi dari kata yang di ucapkan dan kemampuan kekuatan kata untuk menyampaikan informasi
Karena berhubungan dengan mengolah kata, kecerdasan bisa  diasah melalui menulis dan membaca (ngeblog). Semakin sering membaca dan menulis, kecerdasan juga akan berkembang dan meningkat.

Dan aku rasakan juga begitu, tiap kali konsisten ngeblog rasanya enak, percaya diri. Tapi di saat hiatus karena malas atau kesibukan yang menyita waktu di offline, atau gangguan inet dan pc yang memakan waktu lama jadi malas ngeblog lagi dan membuat  pikiran kita beku karena tidak terasah dan ga tau mau menulis apa.

Berarti ngeblog membuat kita cerdas kaan ??

Intinya Manfaat Ngeblog buatku :
  • Mengasah  kecerdasan  biar ga tumpul
  • Berbagi pengalaman, sharing
  • Menambah ilmu, teman, sahabat
  • Menambah koleksi buku dan hadiah hasil ngontes *dasar emak banci kontes*
  • Menambah koleksi foto karena Bisa Kopdar sama seleb Blog sekaliber Pakde komandan blogcamp, Om Trainer nan eilekhan, Bunda Monda dokter gigi, Blogger Bandung dah kaya keluarga sendiri.
Tips Ngeblog :
Sebagai Emak jangan nyampe lupa diri, tugas utama adalah mengurus rumah tangga,anak dan suami, selebihnya di waktu senggang baru ngeblog dan ngontes.


Ayo Mak, siapa yang mau cerdas..
Sering-sering ngeblog yuk, posting dan bewe secara konsisten..
Yuk mari..!!


Tulisan ini diikutsertakan dalam kontes "Ngeblog di Mata Perempuan" yang di selenggarakan oleh EmakBlogger 



60 comments

23 Februari 2012 22.46

pertamax.. Hehe.. Setuju deh.. ngeblog bikin kita cerdas.. Karena tiap kali kita BW, kita spt mendapatkan buku baru.. Otomatis ilmu baru, info baru, kesenengan baru... Pokoknya seneeeennnggg... ^^

23 Februari 2012 22.51

ikut mampir... suka ngintip apa yg dipikiran emak2 bloger hari ini. Biar jadi insspirasi baru menjalani hari2 kedepan

23 Februari 2012 22.56

@ke2nai siph seneng ya mak..

23 Februari 2012 22.57

@Rurumahku iih.. si mak sukanya ngintip-ngintip *samaa* hhe..

23 Februari 2012 23.16

sepakaat Teh Nchie.. pas saya hiatus 3 bulan rasanya ada yang hilang, serasa hampa dan ketika saya kembali lagi saya merasa lebih bersemangat dan bahagia :-D

mencerdaskan itu benar, menambah hal2 baru yang tadinya kita gak tahu jadi tahu..

Sukses kontesnya, mudah2an saya bisa ikutan deh :-D

24 Februari 2012 02.05

eh bener lho, ngeblog itu mengasah otak. karena untuk ngeblog kita harus mikir kan... :)

24 Februari 2012 03.10

walaupun saya bukan emak emak, tapi setuju dengan kesimpulannya emak :D

24 Februari 2012 05.29

setuju,mak.....!!!! prinsip ngontesnya boleh juga tuh,mak :)

24 Februari 2012 05.43

menurutku sih salah satu yang bermanfaat bisa mendokumentasikan perkembangan anak. gak jaman dulu foto jarang. sekarang dengan diary kita bisa belajar perkembangan hidup kita... wah, dah lama kenal namanya cuman ini loh... kerjaan semester ini nyampe sore kalo cape males ngeblog lagi

24 Februari 2012 06.39

brarti yang di cepot ini yang nantinya lebih dioptimalkan ya Mbak. Saya sendiri kalo ke blog detik suka susah komentar karena ada apa namanya tuh chapca ?, inet saya yang lemot, udah nulis panjang akhirnya ilang, kan mumet.
Soal ngeblog, kalo kita bisa menempatkan diri dengan baik antara tugas utama, kewajiban dan hak tentu akan lebih banyak memberikan kemanfaatan. Selamat ngeblog ya Mak hhhh

24 Februari 2012 07.26

semangat teh nchie buat kontesnyaa,,
yah amel ga bisa ikutan deh,, belum jadi emak2 je..

24 Februari 2012 07.34

Hihihi setuju mbak. Ngasah otak ^^
Sukses yaaa...

24 Februari 2012 07.53

aku suka motto ngontes nya mbak nchie nih...menang nggak menang yang penting hepi......toss ah...aku juga gitu....hihi...ayo semangat ngeblog...biar makin cerdas...

24 Februari 2012 08.03

Saleum,
Manfaat ngeblog sangat banyak, salah satunya adalah terjadinya pertukaran informasi diantara blogger sehingga menambah awasan kita terhadap beberapa hal yang selama ini tidak pernah mau kita fikirkan. Sukses terus mbak.....

24 Februari 2012 08.23

mantep nih~
emak " blogger :D

24 Februari 2012 08.30

@Ne Ayo Ne Ikutan..
smangat..kan wanna be emak hihi..

24 Februari 2012 08.30

@Arman setuju Man..
Ngeblog itu harus mikir kan?

24 Februari 2012 08.31

@Stupid monkey harus setuju donk *maksa*

24 Februari 2012 08.32

@umminyafardais hehe..iya kan..iya kan..menang ga menang yang penting hepi,biarin ga menang yang penting juara qiqi..

24 Februari 2012 08.32

@Ratnawati Utami ya betul,ahh mba Ami padahal kemaren ada kontes blog foto anak..

24 Februari 2012 08.34

@Djangkies hehe iya banyak capcay Pak ies,
betul sekali ..

24 Februari 2012 08.35

@amel makasih amel chayank..
ikutan donk ..gpp kan kontes perempuan..

24 Februari 2012 08.35

@Una ngasah otak,biar setajam pisau ya Una..

24 Februari 2012 08.36

@Mami Zidane Yuk marii..smangat..!!

24 Februari 2012 08.36

@dmilano setuju banget BAng..
Makasih ya..

24 Februari 2012 08.37

@jiah al jafara makasih jiah..
ayo mantap juga buat wanna be Emak..

24 Februari 2012 08.51

berarti mimi pintar dong ya...?habis pada suka bilang kalo mimi ini lemot, ga nyambung, dan teman2nya huhuhuhu padahal walau kayak gini mimi "blogger" kan ya ?? hihihi

24 Februari 2012 09.07

wah yang penting hepi ya. kalau menang biar buat aku aja hadiahnya. kan teteh udah hepi ngeblog dan ngontes, aku pun demikian hepi dapet hadiahnya. sama2 senang deh.

ok nampaknya deal yg bagus itu ya..sipp ya teh :D

24 Februari 2012 09.29

ayoo mak jadi blogger
beri warna negeri ini dengan warna emak yang penuh kasih sayang

24 Februari 2012 09.45

@mimi RaDiAl biarkanlah orang bicara apa Mi..
semua manusia di lahirkan pintar,allah berikan akal dan pikiran supaya kita berfikir,tinggal kita bagaimana mengolahnya saja..

Pastinya donk Mimi blogger,buktinya ngeblogg tuh..
yuk ahh smangat Mi..

24 Februari 2012 09.48

@maminx menang ya alhamdulillah,ga menang ya gpp,yang penting turut berpartipasi hajatan sahabat..

hadiahnya jangan buat Maminx,soalnya kalo emaknya menang yang smangat dan seneng buka hadiah ya si Olive..hhee..

24 Februari 2012 09.48

@Citro Mduro yuk Mari Cak..
smangat..!!

24 Februari 2012 10.09

Wuiihhh...udah ikutan aj Mak, aku msh nyari pangsit inih hihihi...

Gudlak ngontesnya Teh ;)

24 Februari 2012 10.50

Aku juga udah emak emak Mbak,hihihi
keren amat yak, tulisannya
saingan tambah berat euy..
hihihihihi
Semangat Mak...

24 Februari 2012 11.06

Betul sekali Mbak Nchie, menulis menaikan sedikit level kecerdasan kita. Makanya Insya Allah saya akan hanya berhenti menulis bila jari2 sudah gak kuar mencet keyboard. Tks sudah membawa isu ini ketingkat kesadaran saya :)

24 Februari 2012 11.37

emak2 kaya kita emang cocoknya ngeblog ya mak, biar otaknya terus terasah, sakseus

24 Februari 2012 11.47

Wedeh si Teteh sudah duluan aja ngontesnya ;)

Aku juga mau ikutan achhh...

OOT:

Kalau jadi shooting AAC 2 khabari aku ya Teh, mau ngepak, hehee...

Tapi yang kopdar di Prambanan dibuat jadi beneran dong, ngarep.com

24 Februari 2012 12.02

aiihhh bener2 emak cerdas nechh...ngga cuma ngurusin dapur aja yach....tapi masih bisa merangkai kata dgn indahnya...siip dehh...smoga menang di kontes ini....

24 Februari 2012 13.57

setuju Nchie sayang....
biar jadi cerdas, juga biar gak cepet pikun si bunda sepuh ini ...hehehehe.. :P

tapi, skrang kok ya lg kumat malesnya, males up date, males bewe, dan males jg reply komen ...hedeh hedeh ... :oops:

salam

24 Februari 2012 16.50

selamat ngontes emak cerdas ... semoga sukses ... :D

Diandra
24 Februari 2012 16.59

Sip dah...sbg teman aq dukung

24 Februari 2012 17.16

@Orin Ayo Mak Orin ikutan tuh..

24 Februari 2012 17.16

@Orin Ayo Mak Orin ikutan tuh..

24 Februari 2012 17.17

@Prit Punya Cerita Iih ada si Emak lucu neh..
Ayo..ikutan..
nambah saingan lagi deh..

24 Februari 2012 17.18

@Evi sama-sama Mba Evi..
smangatnya Mba Evi hebat..

24 Februari 2012 17.19

@@yankmira kayanya begitu Mak Ayank..

24 Februari 2012 17.20

@Yunda Hamasah abis kontes ini DL bentar ya,jadi musti ngebut Mba keke..

Iya pengennya kopdar di prambanan,nunggu perintah komandan blog camp dulu..

24 Februari 2012 17.22

@Nia Ahh si Mak Nia nih bisa aja bikin akyu tersipu malyu..
Ayo Mam..smangat..

24 Februari 2012 17.22

@hindriyanto Makasih ya..

24 Februari 2012 17.22

@Diandra tengkyuu ya..

24 Februari 2012 18.17

aku mau dong jadi cerdas, mak.. hihihi

24 Februari 2012 20.27

berarti seluruh blogger ini pada dasarnya cerdas yaa ncie?? hehe :D

iyee bener, dhe juga kalo hiatus kok bawaannya buntu yaa.. meskipun gk posting, tapi dengan bewe dan baca postingan2 yang menggugah esmosi jiwa, serasa semangat gitu, plus juga menambha wawasan.. semangat ncie!! dhe absen dulu, kagak ikutan ini.. minder ama yang udah berstatus emak.. hahahahaha :P

25 Februari 2012 07.47

Setuju banget, Mak Nchie.
Memang nge-blog bikin kita tambah ilmu & dengan sendirinya lebih cerdas daripada sebelum nge-blog.
Semoga sukses di kontes ini, ya!

25 Februari 2012 10.20

setuju teh.. dan menurut penelitian ngeblog dan menceritakan ttg kehidupan sehari-hari dengan batas2annya tentunya bisa mengurangi stres loh dikehidupan keluarga.. makanya ayo emak2 harus ngeblog *eh :D

25 Februari 2012 10.30

asik, diriku termasuk emak cerdas dong .. hehe

25 Februari 2012 10.35

Hihi, nambah koleksi foto ya, mba Nchie? :D
Kalo kopdar akbar untuk teman-teman blogger aku belum pernah ikutan, baik itu yang di pesta blogger atau pun di Multiply Indonesia, hehe. Mungkin lain waktu :D

25 Februari 2012 15.25

harus saya rekomendasikan nih emak emak bloger ke mama ku biar mamaku juga ikutan cerdas

27 Februari 2012 07.53

Horeee...ikut lomba lagi...
Bener Mbak, ngeblog tuh banyak manfaatnya lho, bikin kita jadi ga gaptek, up to date sama kemajuan jaman, dll ^^

27 Februari 2012 10.36

Hi Jeng, daku baru onlen nih.. Kemarin bertapa di gunung bromo :D

Gudlak ngontesnya ya.. Daku ikut nggak yaa..? :P

28 Februari 2012 15.53

emak juga bisa eksis dan punya blog :D
dari ngeblog juga banyak manfaatnya,bisa nambah ilmu baru dan gosip baru *yang gosip engga ketang

Posting Komentar

ª

Grey Floral ©  Copyright by mama olive | Template by Blogger Templates | Blog edit by olivi@network