Jumat, 20 Januari 2012

Memanjakan Mata di Ranca Buaya

Siang itu,hari sabtu,ada telepon dari Papa..
Dalam 1 jam Papa Jemput ya,siap-siap bawa baju..
Ayo kita liburan..!!
What ?? bener-bener dadakan..

Ga ada persiapan langsung di jemput,main cabut aja.Pas di jalan masih bingung mau kemana gerangan,belom pasti.
Sedangkan arah menuju Bandung Selatan ke Pangalengan masih menjemput istri dan anak temen si Papa.
Langsung browsing di jalan dan akhirnya sepakat kita ke Pantai Santolo di Pameungpeuk Garut,tapi lewat pangalengan.

Menyusuri medan jalan di pangalengan,kita di manjakan dengan pemandangan alam yang indah,kebun teh  yang berbukit-bukit.
Jalanan yang berkelok di pinggir jurang ,oohh..serasa di negeri mana.


kebun teh yang berbukit

cuaca mendung,jadi ga jelas
 Memasuki perbatasan Pangalengan dan Garut selatan jalannan mulai jelek,serasa offroad naik turun,bebatuan,rumah penduduk yang jarang di temukan bener-bener petualangan di negeri antah brantah.
Hanya orang tertentu yang tau jalan ini,sepanjang jalan sepi,melewati hutan,gunung..

lewat Cisewu
Akhirnya istirahat sejenak setelah terombang ambing di dalam mobil karena medan jalan yang  tidak bersahabat

Meluruskan pinggang sejenak,istirahat..

Jalanan yang berkelok,posisi di atas gunung,woow indahnya ada garis putih,itukah Pantai,teriak histeris,horee..
akhirnya menemukan Pantai..!!NDESO..!!
Adaa Pantai,foto dari kejauhan di gunung

Maksud hati ingin  melihat sunset,ternyata ga bisa.Medan jalan yang tak ada ujungnya,kapan nyampenya,hanya dengan panduan  GPS.
Jalanan mulai gelap waktu menunjukkan magrib.

Akhirnya memutuskan untuk ke Pantai Ranca Buaya dulu dan menginap di sana,karena tidak memungkinkan untuk jalan malam,kasihan juga ada anak kecil.Badan udah lelah,cape perjalanan Bandung-Rancabuaya kurang lebih 5 jam.
Memasuki area Ranca buaya cuma bayar Rp 2.500/orang,mencari penginapan sederhana.
Istirahat dan Makan..makan..!!

Makan malam tiba,ikan bakar..
Semalam ga bisa tidur,desiran Ombak mengangguku,takut tsunami,hhe..Penginapan dan pantai hanya berjarak 50m.
Asli begadang,tiba-tiba ada seorang nenek menawarkan jasanya memijat ke setiap penginapan,Beliau memberikan tarif  Rp 5.000 perak,hari gini di pijet segitu,murah sekali tak sebanding sama pijatan si Emak,Mantaff..!!

Tak terasa Pagi Tiba,kubuka Pintu wow..indahnyoo..

 huhu..Pantai lepas tampak depan

Tampak samping kanan,indah bukan..

Pemandangan Pagi yang menyegarkan mata



Rumah penginapan,masih murah loh..sederhana..

Pagi yang cerah,mejeng saung pinggir pantai

Olive fotoin Mama sama Papa,

anak kecil ngambil kerikil,lalu di jual,hiks kasihan..

Akhirnya ke foto juga hmm..




Indahnya


kebanyakan Nelayan

Ssstt ini diaaa...!!!di Bawah hasil jepretanku..

Nelayan,seksi amat bo..!! cangcut segitiga pengaman tho,hha..


Pantai di Rancabuaya ini memang ga terkenal seperti Pantai Pangandaran,sedikit orang yang tau dan Pantainya pun ga terurus.Kebanyakan warga sekitar  dengan profesi nelayan,mengadu hidupnya di sana, ga bisa buat berenang..
Masih murah-murah penginapan dengan rumah sederhana,makan ikan bakar di saung-saung bambu pinggir pantai sambil di manjakan dengan desiran ombak dan angin pantai yang smiliwir...
Menuju Pantai Santolo,seruuu..!!
Tunggu di postingan  wiken depan..

To Be Continued..


69 comments

20 Januari 2012 07.13

seru juga ya liburan dadakan. rasanya gua belum pernah pergi liburan dadakan gitu. hehehe.

20 Januari 2012 08.35

Huahahahaha, komentar2 di setiap foto itu lhoooo lucuuuu LOL ^^

20 Januari 2012 08.39

Suasananya enak, desa, bukit2 dan ada pantainya...
Kalau liat suasana seperti itu Indonesia tampak nggak sumpek. Tapi begitu liat suasana kota, kesannya Indonesia sudah bener2 kelebihan penduduk

20 Januari 2012 08.54

hahahha, ternyata objekan foto ncie yang seperti2 itu.. udah ncie, biarian olive atau papa olive aja yang pegang kamera, biar bisa dapat objekan yang bagus.. :p

Palembang kagak ada pantai ncie #miris

20 Januari 2012 09.41

wih pemandangannya keren bi
pengen ke pantai deh

20 Januari 2012 09.42

masih belom rame ya di sono.. mesti dipromosiin tuh

blogwalking pagi

20 Januari 2012 10.28

keren..keren..
pemandangannya bagus mba walopun tampak sepi. (dari fotonya)
mungkin engga ya kalo kesana langsung..
hehe
salam persahabatan.. :)

20 Januari 2012 12.39

wiihhh....keren teh, belum rame uy....jadi gatel nih....

20 Januari 2012 13.03

wiw~
suasananya indahhhh~

20 Januari 2012 13.59

Itu...obyek fotonya...mengapa memilih yang sexy to, Jeng? :mrgreen:

Seru ya libur dadakan gini, mesti beresiko gak dapat penginepan :D

Ditunggu pantai Santolo nya...

20 Januari 2012 14.21

wah syik banget acaranya,apalagi makanan sebakul dengan ikan bakar.
Pose waktu memotret juga sip.

Salam hangat dari Surabaya

20 Januari 2012 14.24

your post is nice.. :)
keep share yaa, ^^
di tunggu postingan-postingan yang lainnya..
sukses selaluu..

jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
terima kasih.. :)

20 Januari 2012 14.27

Hahaha.. ngakak liat foto yang terakhir..

Kok aku sama Prit nggak diajak Mbak? hehe

20 Januari 2012 14.30

keren pisan bu ... apalagi ikan bakarnya hahahaha

20 Januari 2012 15.23

mama olive pinter jeprat-jepret ajja ya,heheheh

20 Januari 2012 16.58

wahh pinter banget kalau gitu si bisa Olive fotoin Mama sama Papanya ;) keren!

20 Januari 2012 17.20

wuahahaha...eits...tetehhh... jadi guide saya kalo di bandung yak? :D

20 Januari 2012 17.36

Saleum,
Sedappp liat foto petualangannya. yang penting hati2 dijalan ya nak,... hahaha
ditunggu edisi selanjutnya

20 Januari 2012 18.04

Olive bilang ke papa tuh...mama suka ngintip sigitiga om-om...

Jangan kasi kacang ijo satu sendok masssss

20 Januari 2012 18.33

kameranya bikin ngiler.....

20 Januari 2012 22.02

aku pernah ke cisewu teh iiih ngeri jalannya

20 Januari 2012 23.21

keren euuuyy...baik perjalanannya, tempat wisatanya,poto2nya, dan juga modelnya wkwkwkwkw

21 Januari 2012 05.09

liburan yg dadakan itu emang yg paling seru Teh.. hehehe...

aku waktu SMA juga pernah jalan2 ke Garut, Pengalengan sama Pangandaran... hadeeeh jd pengen kesana lagi...

liat foto2nya aja sejuk bangeeet... ^_^

21 Januari 2012 08.15

memang enak kalau liburan di tempat yang sepi dan indah

21 Januari 2012 09.24

Subahanllah...indah bener pemandangannya, ajak2 donk maa, Nay kan juga pengen liat panyaii :) #ndesooo

21 Januari 2012 13.16

Pijat Goceng ????

waaaaa ... asik bener ...

Yang jelas ... saya baru tau ada pantai yang namanya Ranca Buaya ...

Ditunggu kisah selanjutnya Nchie ...

Salam saya

22 Januari 2012 14.15

aaahh indahnya teh.. suka sama fotonya :D

24 Januari 2012 09.20

wuahhh aku pun udah pernah kesana teh. malah pake motor rame-rame ma temen wktu kuliah, jauh nya subhanallah ya. luar biasa perjalanna penuh keluh, rame tapi.

24 Januari 2012 12.51

Beberapa kali saya denger temen-temen bilang pantai Rancabuaya, ternyata ini to tempatnya...
Belum pernah kesini, Nchie.
Lagipula jauh amat ya lokasinya :(

Hihi, tulisan koramil Cisewu itu bikin deja vu...kalo dari rumah saya di Garut, koramil itu deket banget lo, huhu...kenapa nggak mampir :(

24 Januari 2012 13.01

Whuaa...catettt, destinasi berikutnya ah. kalo ga pake mobil sendiri gmn Teh? riweuh nya?

24 Januari 2012 14.06

@Armankali-kali nyobain sensasi nya liburan dadakan Man..hehe..

24 Januari 2012 14.06

@Asoptermasuk komen darimu loh Sop..

24 Januari 2012 14.07

@marsudiyantoBetul Pak MArs..sumpek..penat..macet panas...hihiii..

24 Januari 2012 14.07

@dhenok habibie ga ada pantai ya..kasihan..main atuh sini..

24 Januari 2012 14.08

@mellyAyo atuh mell..kita ke pantai..

24 Januari 2012 14.08

@Kampung Karya belom rame..tapi enak adem rasanya,ga begitu banyak orang..

24 Januari 2012 14.08

@Outbound Malangga ada yang ga mungkin..

24 Januari 2012 14.09

@Iqohsini di garukin

24 Januari 2012 14.09

@jiah al jafara indah banget..

24 Januari 2012 14.09

@chocoVanillahahaa..iseng Bun..

24 Januari 2012 14.10

@Pakde Cholikpakdhe urusan makan no 1 deh..

24 Januari 2012 14.10

@ongisnade tengkyu dah berkunjung

24 Januari 2012 14.11

@Masbrooohh..jadi gitu..
ngetawain hasil jepretanku..

ayo kapan kita kopdar di pantai..

24 Januari 2012 14.11

@Mey hmm ikan bakar.bikin ngiler..

24 Januari 2012 14.11

@obat kanker darah / leukemia hihiih..ngenyek ya..

24 Januari 2012 14.12

@Belajar Photoshopbelajar donk Om,,

24 Januari 2012 14.12

@tunsasiph..aku tunggu kedatanganmu ri..

24 Januari 2012 14.12

@dmilano baik pak aku kan hati2..

24 Januari 2012 14.13

@Budi Arnaya hahaa..Sst Bli jangan bilang2..

24 Januari 2012 14.14

@yustha tt hmm..kirain ikan bakarnya

24 Januari 2012 14.14

@Lidya - Mama Pascal bener2 mengerikan teh..

24 Januari 2012 14.14

@mimi RaDiAl hahaa..nuhun Mimi..

24 Januari 2012 14.15

@Lyliana ThiaAyo atuh..sekalian kita kopdar..

24 Januari 2012 14.15

@Kartun dan memori anak enak banget..adem..

24 Januari 2012 14.16

@Naya ElbetawiNay..nay..kasihan banget Nak..ntar di ajakin ke pantai deh

24 Januari 2012 14.16

@nh18
Beneran Om..
Asli goceng..
Di injek2 pula punggungnya..

24 Januari 2012 14.17

@niee hai niee...
makasih ya..

24 Januari 2012 14.18

@Bintang Jauh banget Mba..
Tapi seru..
Iya ga mampir,malu ahh..takut di kasih dodol wkkwkw..

24 Januari 2012 14.19

@Orin
Ga ada angkot Rin lewat cisewunya..
Enakkan pake motor aja..
yuk ahh..kita touring..

26 Januari 2012 10.36

seneng melihat pose paling atas
kayak bintang iklan beneran
iklan produk jagung bakar Taiwan

salam sayang selalu

27 Januari 2012 10.46

waah, jadi pengen main2 ke pantai,,
tp blum ada waktu luang, hiks..hiks...
ya sudahlah, masih harus setia menatap gunung & bukit2 aja dulu.. :D

27 Januari 2012 11.07

masih alami ya pantainya.. :)

29 Januari 2012 22.43

@Pakde Cholik qiqiq..bisa aja deh..

29 Januari 2012 22.44

@Mabruri ayo plototin terus..

29 Januari 2012 22.44

@ke2nai iya,belom banyak tersentuh..

29 Januari 2012 22.45

@maminxTuh naik motor lebih seru ya Minx..

15 Februari 2012 12.07

makan malamnya super kereeennn...
hehehheee

16 Juni 2014 14.20

seru banget liburan dadakan dibandingkan di rencna suka sering ga jadi

13 April 2015 10.28

wahhh kayanya tuh ademmmm banget kalo main kesana ya :D

biar lebih adem lagi http://mobildatsunbandung.com/

Posting Komentar

ª

Grey Floral ©  Copyright by mama olive | Template by Blogger Templates | Blog edit by olivi@network