Senin, 01 Oktober 2012

Enyahkan Kejenuhan

Orang yang mengekang diri dengan satu gaya hidup, sudah tentu akan di landa kejenuhan. Dan aku menyadari, itu  terjadi karena setiap jiwa manusia pada dasarnya memang cenderung mudah jenuh dan tabiat manusia itu sendiri tidak akan senang  jika berada dalam satu keadaan yang sama.


Maka dari itu  Sang Pencipta menciptakan  warna dan bentuk yang berbeda,  tempat, zaman, makanan, minuman. Ada siang ada malam. ada manis dan kecut, ada putih dan ada pula yang hitam, ahh pokoknya hidup ini Nano Nano rasanya.

Dan sempat  aku alami. Ketika kejenuhan melanda, jenuh  akan rutinitas yang ada, hanya   menjadi Putri Tidur, mengurung diri, malas. 
Aku pun  kenal dan tau diri sendiri, apa yang di butuhkan, apa yang harus ku lakukan. Untungnya  ga nyampe lama lama untuk  bangkit, semangat yang di berikan  sahabat Blogger maknyus, makasih ya..!!

Dalam hal membaca, rasanya perlu bervariasi juga,  kapan harus membaca al-Quran, ilmu pengetahuan umum,  ada kalanya  baca novel, buku motivasi, resep masakan, blog sahabat,dll.

Begitu pun dalam menjalani  rutinitas harian. Kapan    waktunya untuk beribadah,  ada waktunya untuk mengerjakan pekerjaan RT, quality time bareng keluarga, mencari hiburan, mengunjungi kerabat, teman, sahabat, kapan waktunya berolah raga *ini  yang sekarang aku malas lakukan*,  tidak lupa refresing dengan berekreasi dan satu lagi  waktunya blogwalking menyapa kalian Sahabat

Semua  di atas mengisyaratkan bahwa siapapun yang mengalami kejenuhan, dan menginginginkan  semangat yang selalu baru, ya harus pandai membagi waktu. Kapan waktunya harus bekerja, merenung dan mencari hiburan.


Yuk ahh Enyahkan kejenuhan dalam  hidupmu, pandai pandai membagi waktu,..
Insyaallah dengan begitu, pasti jiwa  akan selalu merasa segar dan bergairah.

Ayo, pernahkan Anda mengalami kejenuhan?




38 comments

1 Oktober 2012 19.14

Ada banyak cara mengenyahkan kejenuhan ya Nchie... dan kita yg paling tahu cara apa yg palins buat kita.. :)
Eh, suka lagu Agnes ini... *salah satu obat jenuh yg ampuh juga buatku.. *

1 Oktober 2012 19.16

Hasyiiik. Bener banget Teh Nchie. Alah ciptakan berbagai macam hal di dunia biar makhluknya gak jenuh ya. Jadi ngapain kita membiarkan diri terjebak sama kejenuhan, ;)

1 Oktober 2012 19.40

Setuju, itulah sebabnya saya mempunyai lebih dari 20 blog sehingga kalau bosen nulis artikel ttg blogging maka saya pindah ke blog ttg lagu, ada blog puisi ngetril,ada blog makanan, restoran, dll.

Kalau saya bosen main FB maka saya chat di BBM. Jika ingin makan steak tinggal jalan ke depan.

Hiudp harus berwarna-warni jeng, itulah sebabnya saya selalu hepi jika kopdar.

Salam sayang selalu

1 Oktober 2012 20.02

pernah! jenuh saat ngejomblo, hihi... eh, sekarang juga masih sama jenuhnya :(

1 Oktober 2012 21.31

aku lagi jenuh online sama baca novel teh :)maaf baru bisa bw

1 Oktober 2012 21.40

untuk menghilangkan kejenuhan biasanya sy cari sesuatu yg baru teh..

1 Oktober 2012 22.15

Aku manusia yg cepat amat bosan thd sesuatu Cik. Untungnya dikasih hobi beragam oleh Allah. Kalau sedang jenuh membaca aku pergi jalan-jalan. Kalau jenuh jalan-jalan aku mengurung diri baca novel..Untunglah banyak hal yg aku senangi..Kalau gak, enggak kebayang deh gimana jadinya hidup ini :)

1 Oktober 2012 23.27

Yuk ah kita kopdar buat ha ha hi hi biar gak jenuh teh :D

2 Oktober 2012 00.23

orang yang hidup pasti pernah lah mengalami jenuh. gak mungkin gak. :)

justru itu serunya, gimana kita harus bisa membuat hidup kita supaya gak terlalu menjenuhkan kan... :D

2 Oktober 2012 03.56

saya jenuh online tiap hari teh.. mau gantiin saya jadi satpam? hehehe

semoga kita pandai berimprovisasi teh biar gak jenuh.. semangaaaaat

2 Oktober 2012 04.05

jenuh itu manusiawi...
kita sering butuh me time untuk menghilangkan kejenuhan itu...

2 Oktober 2012 07.58

@Mechtatepat sekali Mech..
mendengarkan lagu juga obat jitu mengusir kejenuhan ya...

2 Oktober 2012 08.00

@danirachmat Jadi ga boleh jenuh lagi ya Dan..!!
xixixi..

2 Oktober 2012 08.02

@Pengamat Gaya Dan kopdar dengan Pakde memang penghilang kejenuhan yang makknyus, karena ketawa mulu, Miss U deh Pakde..!!
Kapan ke BAndung lagi Je..?

2 Oktober 2012 08.03

@Ari Tunsa Ternyata ngejomblo jenuh ya Ri, Untungnya dah laku sekarang, ciyee pengantin baru, Aha..Aha..!!

2 Oktober 2012 08.04

@Lidya - Mama Cal-Vin Saaamaaa Mbaa..
Ayo ahh semangat, menulis lagii..
Kangen papasan tengah malem nih,

2 Oktober 2012 08.05

@ke2nai Inga..Inga..Jangan ampe cari suami baru tuh Chi..

2 Oktober 2012 08.06

@eviSyukur deh Mba, dah tau apa yang di butuhkan ya..

2 Oktober 2012 08.06

@anny Ayooo..Emang lagi di Bandung kah Teh ?

2 Oktober 2012 08.07

@ArmanBener sekali Man..

2 Oktober 2012 08.08

@Lozz Akbar Justru ituh, aku juga gi jenuh onlen uncle..

Amin..
Ayoo Semangat Uncle, demi MArpuah.!!

2 Oktober 2012 08.08

@Niken Kusumowardhani Saatnya me time Bun..

2 Oktober 2012 08.29

tante tumben kok gag semangat banget gini, ayoo tante semangat tante cantik #sambil bawa pompom :D

Terkadang disaat jenuh perlu teh anget/ milo panas buat nenangin diri dan sambil dengerin musik tante :D

2 Oktober 2012 09.45

Aku dari awal jenuh baca buku kuliah mbak...
Caranya gimana ya biar gak jenuh lagi wkwkwk

2 Oktober 2012 12.06

mengalami kejenuhan adalah wajar, namun jika kita menikmati yang kita lakukan maka nggak akan pernah ketemu jenuh (menurut saya sih). Pun kalo saya nggak menyukai sesuatu, pasti akan saya tinggalkan. Obat jenuh yang paling mujarab adalah guyon sama anak-anak

2 Oktober 2012 12.45

lagi keliling-keliling buat menghilangkan jenuh..:)

terimaksih mba,, sangat bermanfaat..

2 Oktober 2012 14.39

Aku jg lagi jenuh banget nih, bi..tp berusaha untuk bangkit dan semangat ngejalanin hidup

Ayo enyahkan kejenuhan!

2 Oktober 2012 17.02

Aku lg ga sempet mikirin jenuh teh, yang ada gimana caranya bernafas buat deadline minggu ini. Semangaaat!!!!

2 Oktober 2012 20.53

Pernah dong teh, jenuh tiap hari kerjaannya kok isah-isah, nyapu, ngepel, refreshing nya ya blogging :D

2 Oktober 2012 23.07

@Niar Ci Luk Baa Tantemu juga manusiaaa niar..
hiks..ada kalanya ga semangat..

Ayo bikinin donk milo hangatnya..

2 Oktober 2012 23.07

@Tebak Ini Siapa ckckck...
udah ga usah kuliah aja Unaa..
tak cari in joodoh ya..

2 Oktober 2012 23.08

@Djangan Pakies tepat banget..
anak emang obat mujarab tuuh

2 Oktober 2012 23.08

@Ummu El Nurien sama sama

2 Oktober 2012 23.09

@melly ayo mel jangan patah semangat..
banyak orang2 di sekitarmu yang menyayangimu..

Semangat..

2 Oktober 2012 23.09

@kania perlu bantuan nafaskah Nia ?? xixiix..

2 Oktober 2012 23.10

@Rahmi Aziza ya begitu deh Mak rutinitan IRT, emang ada kalanya jenuh..
Yuk ahh me time..

4 Oktober 2012 18.03

@Nchie Hanie Wah sesat niii Mbak Nchieee...
Eh mau dong dicariin muahahaha...

7 Oktober 2012 23.20

Pernah dong, Nchie...semua orang pasti pernah mengalami hal ini. Obat yang paling mujarab adalah mencoba hal-hal baru yang kita inginkan agar kita juga bertambah wawasan...
Ayo, ayo, hilangkan kejenuhan sekarang juga!
:D

Posting Komentar

ª

Grey Floral ©  Copyright by mama olive | Template by Blogger Templates | Blog edit by olivi@network